Selasa, 25 Feb 2020
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Nelayan Bay Sanur, Dari Pagi Hingga Malam Tetap Menawan

12 Februari 2020, 17: 07: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Nelayan Bay Sanur,  Dari Pagi Hingga Malam Tetap Menawan

SARAPAN : Nelayan Bay Sanur, tempat yang menawan untuk party dan melihat matahari terbit. (ISTIMEWA)

Share this      

Menikmati suasana Pantai Sanur pada pagi hari, tidak hanya sambil berolahraga atau berenang. Namun juga menjadi salah satu spot untuk menikmati sarapan pagi dengan berbagai jenis menu makanan. 
DI kawasan Sanur banyak tempat makan yang menyediakan sarapan, mulai dari menu khas Bali hingga  makanan kekinian yang dijual  beach cafe di sepanjang pantai, mulai dari Pantai Matahari terbit hingga Pantai Mertasari.
Salah satu dari deretan spot sarapan yang nyaman adalah di Nelayan Bay Sanur. Beach cafe yang terletak di kawasan Pantai Segara Ayu Sanur ini, menjadi salah satu spot yang nyaman untuk sarapan,  karena dari cafe ini wisatawan bisa menikmati menu sarapan sekaligus bisa menikmati panorama matahari terbit.
"Biasanya saya datang Minggu pagi, setelah olahraga sebentar di kawasan side sea walk Sanur," jelas Tatalitha, warga Kota Denpasar yang mengaku rutin datang ke Nelayan Bay Sanur kepada Koran Bali Express ( Jawa Pos Group).
Selain datang untuk sarapan, Tatalitha juga bisa melakukan beberapa aktivitas, berenang di pantai atau bersantai di kursi pantai yang disediakan Nelayan Bay Sanur. "Makanan yang menjadi favorit saya biasanya menu-menu ringan,  seperti smoothies bowl atau salad," ungkapnya.
Erna, salah seorang staff Nelayan Bay Sanur mengakui, beach cafe ini memang lebih populer di kalangan wisatawan asing tinimbang warga lokal sebagai tempat sarapan dan makan malam. "Jenis menu yang kami sediakan beragam, dan lokasi Nelayan Bay berada di kawasan akomodasi wisata yang biasa digunakan sebagai tempat menginap wisatawan yang datang ke Sanur," ungkapnya.
Khusus untuk wisatawan asing, diakui Erna, memang menjadi target pasar utama bagi restoran ini, karena sebagian besar wisatawan memang datang untuk makan malam. Sehingga Nelayan Bay memiliki beragam jenis menu makan malam, mulai dari Western food hingga Balinese food.
Khusus untuk Balinese food,  sengaja disajikan  karena  diminati wisatawan asing. "Salah satu jenis menu makanan khas Bali yang diminati adalah Seafood bumbu Bali. Menu ini menjadi favorit karena kami menggunakan seafood segar dengan perpaduan bumbu Bali yang memiliki rasa yang tidak terlalu pedas, " tambahnya.
Selain menu tersebut, ada juga rendang sapi.  Jenis masakan Nusantara ini menjadi pilihan wisatawan asing karena sudah sangat dikenal sebagai salah satu jenis menu masakan khas Indonesia.
Nelayan Bay Sanur juga bisa menjadi tempat nongkrong yang nyaman untuk menghabiskan waktu sore hari.
Ada paket brunch yang menunya disesuaikan dengan pesanan. Namun, biasanya jenis menu yang ringan, seperti fish and chips atau sandwich dengan beberapa jenis minuman ringan,  mulai dari kopi,  juice buah hingga sof drink. Bila ingin habiskan malam, ada  live music untuk menemani aktivitas makan malam. Live music ini secara reguler dipentaskan setiap Sabtu. Namun,  live music bisa diselenggarakan sesuai dengan permintaan, juga saat ada acara khusus.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia