Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pinjam Kamar Mandi, Sopir On Line Gasak Tas Karyawan Cirkle K Kuta

16 Februari 2020, 20: 44: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pinjam Kamar Mandi, Sopir On Line Gasak Tas Karyawan Cirkle K Kuta

DIAMANKAN: Pelaku pencurian diamankan oleh petugas. (DOROTHI IBERANI WAMAFMA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Pencurian terjadi di Cirkle K, tepatnya di Jalan Padang Linjong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Sabtu (8/2), sekitar pukul 20.00.

Pelaku, Riahman Sitopu, 30, saat itu berpura-pura meminjam kamar mandi di Cirkle K. Namun pelaku mengambil tas karyawan Cirkle K bernama Nanang Hariyanto, 25 yang ditaruh  di gudang dekat kamar mandi.

“Hal tersebut terungkap saat korban mengecek tasnya sekitar pukul 05.30. Namun tasnya tidak ada di tempat alias hilang," ujar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya. Korban pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Kuta Utara.

Kapolsek Kuta Utara menjelaskan, barang-barang yang raib di antaranya sebuah tas pinggang warna hitam, sebuah dompet warna coklat berisi uang sebesar Rp 1 juta, 10 dolar Hongkong, ID korban, ATM BCA dan STNK.

"Mendapat laporan, tim opsnal Polsek Kuta Utara, dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna, meminta keterangan korban dan juga saksi, yaitu Luh Wiweka Laksmi Yunita Dewi, 22,” jelasnya.

Petugas juga mengecek rekaman CCTV. Dari situ terungkap, pelaku masuk ke kamar mandi, tetapi saat keluar, terlihat pelaku menjepit sesuatu yang ditaruh di balik baju di bawah ketiak. "Kendaraan pelaku juga terekam CCTV," ujar Kapolsek Kuta Utara.

Dari informasi tersebut,  tim opsnal melakukan patroli wilayah,  dan akhirnya, Senin (10/2) pukul 22.00 pelaku berhasil diamankan di wilayah Kuta. Ketika itu  pelaku sedang bekerja mencari orderan karena pelaku bekerja sebagai sopir on line.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, yaitu mencuri tas. Dan dari hasil penggeledahan di tempat kosan pelaku, ditemukan barang bukti hasil kejahatan pelaku," ujar Kompol Anom Danujaya. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Kuta Utara untuk diproses.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia