Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Digigit Ular saat Beraksi, Residivis Curat Dibekuk di RS Wangaya

16 Februari 2020, 21: 29: 17 WIB | editor : Nyoman Suarna

Digigit Ular saat Beraksi, Residivis Curat Dibekuk di RS Wangaya

RESIDIVIS CURAT : Pelaku pencurian, I Gusti Putu Alit ditangkap di RS Wangaya paska digigit ular saat beraksi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Tak punya pekerjaan membuat I Gusti Putu Alit Jaya, 40, kembali melakukan aksi pencurian. Dia merupakan residivis yang sudah berulang kali masuk penjara. Kali ini, Alit membobol kantor PT Indonesia Consultindo, Jalan Mahendradatta Nomor 1 Denpasar Barat. Menariknya, dia sempat dipatuk ular saat melakukan aksi pencurian. Patukan ular ini pula yang membuat keberadaan Alit terendus polisi.

Informasi yang diperoleh, sejumlah uang dan barang berharga digondol oleh Alit, antara lain uang tunai Rp 900 ribu, decoder CCTV, dan sebuah handphone Samsung Galaxy J2 Prime. Peristiwa ini diketahui, Jumat (14/2) sekitar pukul 08.45 dan dilaporkan oleb Sugito, 51, manajer perusahaan.

Pada Kamis (13/2), kantor tersebut tutup pada pukul 17.00. Selanjutnya pada hari berikutnya sekitar pukul 9.00, Sugito datang ke TKP. "Saat masuk ke dalam kantor, ia melihat kondisi ruangan sudah berantakan. Lalu plafon gudang belakang jebol," ujar sumber polisi.

Setelah dicek, ternyata HP, dekoder CCTV dan uang tunai sudah raib. Dari informasi yang dihimpun, pelaku Alit rupanya memanjat tembok dengan menggunakan tali, kemudian menjebol plafon.

"Petugas lalu melakukan olah TKP dan menginterogasi saksi-saksi," terang sumber polisi. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku adalah seorang residivis dan pernah pelakukan modus operandi yang sama.

Pelaku dan barang bukti tindakan ini akhirnya diamankan petugas. Barang bukti tersebut dibawa ke Sat Reskrim Polresta Denpasar, sementara pelaku saat ini masih di RS Trijata untuk pengobatan dikarenakan pelaku dipatuk ular.

Polisi memang berhasil mengendus keberadaan Alit gara-gara patukan ular ini. Usai dipatuk ular di semak-semak belakang TKP saat beraksi, Alit lantas berobat ke RSUD Wangaya, Jalan Kartini, Denpasar. Polisi yang mendapat informasi Alit berada di sana, langsung melakukan penangkapan.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia