Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Selang Sejam Beraksi, Residivis Jambret Diringkus Polda Bali

17 Februari 2020, 21: 42: 12 WIB | editor : Nyoman Suarna

Selang Sejam Beraksi, Residivis Jambret Diringkus Polda Bali

RESIDIVIS: Pelaku berserta barang bukti saat diamankan oleh Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, Minggu (16/2). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR,  BALI EXPRESS  -  Husein Maulana masih terbilang muda. Usianya 20 tahun. Namun, di dunia hitam, pemuda ini sudah cukup berpengalaman. Bahkan, spesialis kejahatan jambret dan pencurian motor (curanmor) ini berstatus residivis alias pernah dipenjara. Kali ini, lagi-lagi Husein diciduk atas kejahatan yang sama.

Husein ditangkap Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali, Minggu (16/2) sekitar pukul 21.00. Penangkapan ini tergolong cepat. Hanya sejam setelah ia beraksi.

Pelaku yang beralamat di Kampung Bugis, Jalan Bypasss I Gusti Ngurah Rai ini merupakan spesialis jambret dan curanmor yang sudah beraksi di 7 lokasi. Korban terakhir sebelum ditangkap adalah Putri Yani, 19, yang merupakan karyawan swasta.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimsus) Polda Bali Kombespol Andi Fairan SIK menjelaskan, korban pada saat itu sedang berdiri di  pinggir Jalan  Bwana Raya. Kemudian pelaku datang dan langsung merampas HP milik korban. "Pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Jupiter MX," ujarnya 

Saat kejadian, Tim Siaga Resmob yang berada di seputaran Padang Sambian mendengar suara minta tolong. Anggota Resmob kemudian menghampiri arah suara tersebut. 

Petugas lalu menghampiri seseorang dan dijelaskan alasan mengapa ia berteriak minta tolong. Ternyata orang tersebut baru saja menjadi korban jambret. " Tim Resmob langsung mengejar pelaku, dan berhasil meringkus pelaku  tidak jauh dari tempat penjambretan," ujar Andi. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah merampas barang korban saat korban lengah sampai korban jatuh terpeleset.

Diketahui, pelaku ternyata pernah melakukan pencurian sepeda motor dan jambret di beberapa lokasi, di antaranya ada 7 TKP yaitu Jalan Taman Pancing mendapatkan 1 buah  HP Merk Asus, di Jalan Sunset Road mendapatkan 1 buah HP Vivo, Jalan Dewi Sri mendapatkan 1 buah Iphone, Jalan Raya Pamogan mendapatkan 1 buah HP Andromax, Jalan Raya Kuta mendapatkan 1 buah HP Samsung, Jalan Nakula mendapatkan 1 buah HP Samsung.

Selain itu, pelaku ternyata juga pernah melakukan pencurian sepeda motor di kos-kosan beralamat Jalan Kuwum II Kerobokan Badung. Pelaku saat ini telah diamankan di tahanan Dit Reskrimum Polda Bali dan akan diserahkan bersama barang bukti yang telah disita ke Satgas Gakkum Ops Sikat Agung 2020. Pelaku  dijerat Pasal 365 dan 363  KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia