Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Warga Kapal Temukan Orok Nyangkut di Sungai

24 Februari 2020, 22: 14: 00 WIB | editor : Nyoman Suarna

Warga Kapal Temukan Orok Nyangkut di Sungai

MEMBUSUK: Sejumlah warga berkerumun di sekitar lokasi penemuan orok di Sungai Celuk, Kapal, Senin (24/2). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Peristiwa menyedihkan kembali terjadi. Orok yang sudah tak bernyawa ditemukan, Senin (24/2) sekitar pukul 13.00. Bayi ini ditemukan di sungai, lingkungan Banjar Celuk Kelurahan  Kapal, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa menyatakan, kondisi bayi saat ditemukan terbungkus dalam tas kresek warna merah, "Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan panjang 50 cm," ujarnya. Sayangnya bayi ini ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan ari-ari yang masih menempel. 

Menurut keterangan saksi, Ida Bagus Ega Siwa, 24, dan Kadek Suardana, 49, jelasnya, saat itu mereka sedang pergi ke sungai sekitar pukul 12.00, hendak mencari ikan. Pada saat menyusuri sungai, saksi kaget melihat ada kaki bayi tersangkut di bibir sungai. Karena merasa takut, saksi  berlari dan menghubungi teman-temannya.

"Saksi lalu memberitahu Kelian Dinas Banjar Celuk bahwa di sungai ada orok," ujar Iptu Oka. Selanjutnya, Kelian Dinas Banjar Celuk Kapal menghubungi pihak kepolisian untuk ditangani lebih lanjut. 

"Setelah menerima laporan, polisi mendatangi dan mengamankan TKP, menghubungi tim identifikasi Polres Badung dan meminta keterangan saksi," ujar Iptu Oka. Polisi juga menghubungi petugas kesehatan yaitu tim Palang Merah Indonesia Badung. Selanjutnya, orok tersebut dibawa ke RSUP Sanglah.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia