Jumat, 03 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pemkot Denpasar dan RS Bhayangkara Tanda Tangani Pakta Integritas

25 Februari 2020, 00: 06: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pemkot Denpasar dan RS Bhayangkara Tanda Tangani  Pakta Integritas

PAKTA INTEGRITA: Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menandatangani pakta integritas dan piagam zona integritas di RS Bhayangkara Denpasar, Senin (24/2). (HUMAS PEMKOT DENPASAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, Pemerintah Kota Denpasar bersinergi bersama Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar siap membangun zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK).

Berdasarkan hal tersebut, Senin (24/2), dilaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Denpasar AAN Rai Iswara bersama seluruh jajaran Kepolisian Daerah Bali dan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar. Hadir pula Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, unsur TNI, Forkompimda, FKUB, perwakilan OPD Pemkot Denpasar, serta perwakilan unsur akademisi.

Dalam kegitan ini ditampilkan lagu zona integritas, deklarasi pencanangan zona integritas, pembacaan ikrar, dan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan piagam zona integritras.

Sekda Rai Iswara mengapresiasi sinergi antara Pemkot Denpasar dan jajaran Polda Bali dan Rumah Sakit Bhayangkara. “Penandatanganan pakta integritas dan piagam zona integritas lintas stakeholder ini, tentunya sesuai juga dengan komitmen Walikota Denpasar guna menciptakan sistem pemerintahan yang melayani, bersih dan anti korupsi, kolusi serta nepotisme,” ungkap Sekda Rai Iswara.

Sedangkan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dr. Ni Made Murtini, MARS dalam sambutannya mengatakan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian atau lembaga yang berkomitmen mewujudkan birokrasi bersih dan melayani. Penandatangan pakta integritas dan piagam zona integritas ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memenuhi 11 indikator utama pencegahan korupsi, yang bersinergi dengan stakeholder lainnya, termasuk Pemkot Denpasar. “Kami berharap dapat segera terpenuhi melalui komitmen melalui pencanangan zona integritas ini,” ungkapnya.

(bx/bay/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia