Rabu, 20 Jan 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Diduga Korsleting, Terdengar Ledakan, Bar di Legian Terbakar

08 Maret 2020, 20: 24: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diduga Korsleting, Terdengar Ledakan, Bar di Legian Terbakar

BAR TERBAKAR: Sejumlah petugas pemadam kebakaran usai memadamkan api yang membakar sebuah bar di Kuta. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Kebakaran terjadi, Minggu (8/3) pagi. Kejadian itu menimpa Kraken Steampunk Live Entertainment Bar & Resto, Jalan Dewi Sri Nomor 33, Legian, Kuta, sekitar pukul 08.00.

Kebakaran yang terjadi pada akhir pekan ini menghanguskan sebagian gedung bar tersebut. “Kebakaran membakar ruang bar, panggung dalam bar tersebut,” terang Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu M. Nurul Yaqin, Minggu (8/3).

Menurut keterangan sekuriti bar, I Wayan Nuada, 41, kepada kepolisian, sesaat sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Nuada sedang bersih-bersih di area depan bar tempatnya bekerja.

“Sekitar pukul 08.00 saksi mendengar ledakan dari dalam bar, suaranya sangat keras. Ledakan terjadi sebanyak dua kali. Setelah terjadi ledakan, kemudian keluar asap hitam dari atap bangunan dan disusul oleh api yang keluar dari dalam gedung,” beber Yaqin.

Sekuriti yang melihat kejadian tersebut kemudian meminta bantuan sekuriti Amaris Hotel untuk menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Badung.

“Pihak pemadam kemudian datang dengan 10 mobil damkar. Dengan memakai tabung oksigen, petugas masuk ke dalam gedung untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam, kemudian dilakukan pendinginan,” beber Yaqin kembali.

Mengenai penyebab kebakaran yang terjadi di pusat pariwisata tersebut,petugas menduga akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

“Diduga penyebab kebakaran  akibat arus pendek listrik. Kemudian terjadi ledakan yang diduga berasal dari AC di dalam gedung,” pungkas Kasubag yang sebentar lagi menjabat Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat ini. Kerugian akibat kebakaran, hingga saat ini belum dapat ditaksir oleh pihak pengelola.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news