Sabtu, 28 Nov 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Sembilan Kader Golkar Karangasem Masuk Kepengurusan SGK

12 Maret 2020, 11: 00: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sembilan Kader Golkar Karangasem Masuk Kepengurusan SGK

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Rekor untuk masuk kepengurusan DPD I Golkar Bali membuat Golkar Karangasem berbangga. Sembilan kader asal Bumi Lahar diplot mengisi posisi mentereng di jajaran pengurus Golkar Bali periode 2020-2025 di bawah komando Nyoman Sugawa Korry.

Ini jadi catatan penting buat jajaran Golkar Karangasem agar ke depan dapat memberikan kontribusi lebih buat partai. "Ya ini adalah apresiasi buat kami. Jadi patut bersyukur," ujar Sekretaris Golkar Karangasem I Wayan Putu, Rabu (11/3).

Dia menyebut, kali ini kader dari Karangasem cukup banyak yang masuk ke jajaran pengurus sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi menempati pos-pos penting. Seperti putri kandung mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, Ni Putu Yuli Artini. 

Wanita yang kini duduk di kursi DPRD Bali tersebut diplot untuk mengisi posisi Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan. Bahkan Pelaksana Tugas DPD II Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan dipasang sebagai Wakil Bendahara Bidang Hukum dan HAM.

Wayan Putu menyebut, kader Golkar yang dipercaya pimpinan partai di provinsi rata-rata kader muda. Meski berusia muda, politisi asal Sibetan, Kecamatan Bebandem itu meyakinkan bahwa kinerja mereka tak perlu diragukan karena kenyang pengalaman. 

Untuk diketahui, pengurus Golkar Bali saat ini diciutkan menjadi 85 orang. Sebelumnya pengurus Golkar Bali sampai 100 orang. “Ini rekor Golkar Karangasem bisa menembus pengurus DPD Bali, dengan sembilan orang. Sebelumnya belum pernah,” imbuhnya.

Sementara nama-nama tersebut diumumkan tim formatur Senin (9/3) lalu. Saat ini daftar kepengurusan tersebut sedang dibawa ke DPP untuk dimintakan Surat Keputusan (SK). Seteleh SK keluar barulah mereka akan dilantik.

“Ini tentunya prestasi yang membanggakan bagi kami Golkar Karangasem. Saya ucapkan terima kasih kepada DPD atas kepercayaannya,” tukasnya.

Adapun secara lengkap, sembilan kader Golkar dari Karangasem tersebut antara lain Putu Gede Indrawan Karna (Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini),

Gede Bingin Mustika (Wakil Sekretaris Hubungan Ormas), I Komang Bayu Ada Karna (Wakil Bendahara), Ni Putu Yuli Artini (Bidang Pemberdayaan Perempuan), I Gusti Bagus Tusta (Wakil Bendara Bidang Tani dan Nelayan).

Kemudian ada Gusti Ayu Agung Kendran Wahyuni (Ketua Biro Media dan Penggalangan Opini), I Gusti Ngurah Setiawan (Wakil Bendahara Bidang Hukum dan HAM), Nyoman Sariana (Biro Pemenangan Pemilu), dan Pandu Prapanca Lagosa (Biro Bidang Ormas).

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news