Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
BALI UNITED VS MADURA UNITED

Jelang Duel, Pengunjung VVIP Stadion Kapten Dipta Dites Suhu Badannya

15 Maret 2020, 15: 23: 43 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jelang Duel, Pengunjung VVIP Stadion Kapten Dipta Dites Suhu Badannya

CEK SUHU TUBUH: Petugas PMI tengah memeriksa suhu tubuh pengunjung di depan pintu VVIP Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (KRISNA PRADIPTA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Panpel Bali United nampaknya waspada dengan merebaknya virus Korona. Tak terkecuali, di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat laga melawan Madura United, Minggu (15/3).

Pemandangan itu terlihat di depan pintu masuk VVIP di sebelah barat, seluruh pengunjung diperiksa kesehatannya mulai dari suhu tubuh. Dari pantauan koran ini, memang ada beberapa orang yang sekali dites suhu tubuhnya dipersilahkan masuk.

Baca juga: Tangkal Covid-19, Tempat Umum di Buleleng Disemprotkan Disinfektan

Petugas yang mengecek di depan pintu VVIP mengatakan, untuk suhu tubuh normal itu berkisar 35-36 derajat. Jika lebih dari itu, diinstruksikan keluar dari zona VVIP. Kemudian, bagi yang lolos tes suhu tubuh, tak langsung diperbolehkan masuk begitu saja. Tangan pengunjung wajib dibersihkan dengan cairan pembersih. Bukan hanya pengunjung, pemain Bali United dan Madura United pun tak luput dari tes kesehatan ini.

Nah, bagi yang tidak lolos pada tes suhu tubuh pertama, banyak yang mengaku jika cuaca begitu menyengat, dan tentu berpengaruh dengan suhu tubuh. Apalagi, perjalanan sepanjang menuju stadion Dipta khususnya pukul 14.00-15.00 itu sangat terik. Tapi, setelah berteduh terlebih dahulu untuk menurunkan suhu badannya, pengunjung dipersilahkan masuk. Namun tetap harus mengikuti prosedur.

Namun sayangnya, pemandangan ini hanya terjadi di depan pintu VVIP saja. Sedangkan di gate suporter, tidak dilakukan, mengingat alat yang dipergunakan untuk mengukur suhu tubuh terbilang mahal di kisaran Rp 2 jutaan. Namun, untuk cairan pembersih tangan dan disinfektan tetap dilakukan.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news