Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Dexs Cobin Gandeng Sekaa Demen

16 Maret 2020, 11: 06: 29 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dexs Cobin Gandeng Sekaa Demen

DEMEN : Dexs Cobin rilis single lagu 'Babakan Pule', gandeng Sekaa Demen. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Selain menjadi ruang kreatif, musik juga menjadi media ungkapan rasa. Hal tersebut dimanfaatkan musisi  Dexs Cobin untuk mengungkapkan keresahannya lewat kritikan.

Lewat kemasan musik  bernuansa genjek, Dexs Cobin meluncurkan single terbaru yang dirilis Maret ini, bertajuk  'Babakan Pule'. Baik dalam rekaman dan penggarapan video klip, lagu yang diciptakan Dexs Cobin ini, melibatkan Sekaa Demen yang bermarkas di Banjar Taman, Sanur.
Lagu 'Babakan Pule' menceritakan tentang seorang teman yang selalu ingin tau aktivitas teman dan orang lain. Mereka tidak suka melihat temannya sukses dan selalu iri hati. Apa yang dikeluarkan dari mulutnya selalu merendahkan orang serta selalu berbicara kasar, seakan dialah yang paling  benar.

‘Karakter orang seperti itu memang tidak pernah bisa untuk menjaga perasaan orang lain,” terangnya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin di Denpasar.

Dexs Cobin menjelaskan, Sekaa Demen beranggotakan 20 orang,  diketuai  I Wayan Sangging, dengan koordinator Wayan Cangker. “Jadi, Sekaa Demen ini memang selalu fokus untuk menjaga dan melestarikan traditional art,” ujar Dexs Cobin. Ia juga menambahkan,  sudah banyak single yang akan dikeluarkan bersama Sekaa Demen. Salah satunya yang berjudul  Cupak Gerantang'. “Ada beberapa lagu yang kini sudah masuk dalam proses penggarapan. Jadi, mohon doanya agar semua berjalan lancar,” imbuhnya.

Ditanya terkait video klip lagu 'Babakan Pule', Dexs Cobin menjelaskan bahwa pihaknya memilih area syuting di Pantai Segara Ayu, Sanur. “Dalam proses syuting juga ikut diramaikan beberapa tamu manca negara, seperti dari Belanda selaku pendukung musik Bali yang kreatif,” jelasnya.


Dengan berkolaborasi bersama Sekaa Demen, Dexs Cobin berharap bisa memberikan warna dan semangat baru bagi perkembangan musik Bali. “Sekaa Demen saya harapkan kedepan bisa diterima di blantika musik Bali dengan aransemen berbeda. Tentunya ke depan, genjek dan cak akan selalu menghiasi tembang tembang terbaru kami,” tutup Dexs Cobin.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news