Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Libur Diperpanjang, Latihan Tim Bali United Ditiadakan

23 Maret 2020, 16: 07: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Libur Diperpanjang, Latihan Tim Bali United Ditiadakan

SEMPROT: Petugas dari Pemkab Badung menyemprotkan cairan disinfectant di mess Bali United di Legian. (BALI UNITED FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Manajemen Bali United resmi mengumumkan untuk menambah waktu libur kepada para pemain menyusul situasi terkini terkait Coronavirus Disease (Covid)-19 di seluruh dunia.

Ada enam poin penting yang diimbau kepada pemain yakni latihan diliburkan sampai ada informasi lebih lanjut dari manajemen. Kemudian selama masa libur latihan, diusahakan tetap berada di rumah atau mess kecuali ada keperluan mendesak. Lalu, bentuk sambutan atau salam kepada orang Iain (baik antar pemain, pelatih dan ofisial, dan juga dengan orang Iain seperti suporter) yang direkomendasi adalah namaste (gestur salam dengan menyatukan kedua telapak tangan di dada).

Imbauan untuk semua pelatih, pemain dan ofisial untuk menjaga kesehatan masing-masing (istirahat cukup, aktivitas olahraga, banyak minum air putih, konsumsi vitamin C). Imbauan untuk semua pelatih, pemain dan ofisial untuk menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan dengan sabun. Dan jika ada yang mengalami gejala seperti kesulitan bernapas, batuk dan demam, dimohon segera hubungi rumah sakit terdekat.

Tim Serdadu Tridatu sendiri sejauh ini sudah menjalani masing-masing tiga laga di dua kompetisi yaitu Piala AFC 2020 dan Liga 1 2020. Terakhir skuad Bali United sukses meraih kemenangan 3-1 atas Madura United pada hari Minggu (15/3) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain itu, manajemen Bali United belum lama ini mengambil langkah cepat terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area mes, kantor dan store Bali United di Jalan Pararaton, Legian.

Memanfaatkan waktu libur para pemain dan anjuran pemerintah pusat terkait work from home untuk para staf Bali United, maka seluruh area yang menjadi aktivitas pemain dan staf selama ini disterilkan dari ancaman Covid-19 tersebut. 

Adapun lokasi yang disterilkan dengan disinfektan adalah kamar tidur pemain, dapur, meja makan, lapangan belakang mes, ruang media, ruang radio, ruang TV, ruang administrasi dan store Bali United. Serta beberapa daerah yang biasa dilalui para pemain di daerah mes Bali United. 

Melalui kegiatan itu, diharapkan para pemain dan staf Bali United tetap bisa nyaman dalam bekerja tanpa rasa khawatir terkait dengan penyebaran Covid-19 ini.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news