Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Jebol Plafon, Pencuri Asal Lombok Dihajar Massa, Dua Kabur

23 Maret 2020, 21: 43: 55 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jebol Plafon, Pencuri Asal Lombok Dihajar Massa, Dua Kabur

MALING: Tersangka Marwan, 33, diamankan polisi usai dihajar massa, Senin (23/3) dini hari. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Seorang lelaki asal Lombok Timur, NTB bernama Marwan, 33, dihajar masa setelah melakukan percobaan pencurian di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Plawa, Gang IX B Nomor 6 Banjar Pagan Tengah, Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur. Aksi nekat pelaku terjadi pada Senin (23/3) sekitar pukul 04.00 pagi buta.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menerangkan, pelaku mencoba masuk ke rumah tersebut dengan cara menjebol plafon rumah korban. “Dari keterangan saksi keponakan korban, pukul 03.30 dia pulang dari pasar. Saat pulang, korban mendengar suara dari arah plafon. Tapi karena saksi sakit perut, dia tidak menghiraukan,” terangnya.

Setengah jam kemudian pada pukul 04.00 keponakan korban kembali mendengar suara dari arah plafon seperti hendak dibuka. “Saat keponakan korban menengok ke atas, plafon tersebut kemudian jebol dan terlihat seorang pria memakai celana biru,” beber Iptu Sukadi.

Sadar ketahuan, pelaku kemudian lari. “Saksi kemudian berteriak dan korban kemudian terbangun langsung menuju sumber suara. Korban kemudian mengejar pelaku,” jelas Sukadi.

Setelah itu korban meminta bantuan warga untuk mengamankan pelaku. Karena jengkel dengan aksi nekad pelaku, masa sempat menghajar pria bertato ini. “Korban kemudian melapor kepada Polsek Denpasar Timur. Petugas datang mengamankan pelaku,” terangnya kembali.

Saat diinterogasi, Marwan mengaku melakukan aksinya tidak seorang diri, melainkan bersama dua orang komplotannya. Namun mereka langsung kabur setelah ketahuan.

“Korban mengaku masuk ke rumah tersebut dengan cara naik ke atas genteng dan menjebol plafon. Pelaku sudah diamankan di Polsek Dentim,” pungkasnya.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news