Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali
Koster Putuskan “Nyepi” Diperpanjang

Minta Warga Tak Keluar Rumah Saat Ngembak Nyepi

23 Maret 2020, 22: 20: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Minta Warga Tak Keluar Rumah Saat Ngembak Nyepi

IMBAUAN : Surat imbauan Gubernur Bali tentang perpanjangan "Nyepi". (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS -  Bali dalam kondisi siaga virus Korona atau Covid- 19. Semakin hari semakin banyak yang positif. Dengan kondisi ini, kembali Gubernur Bali Wayan Koster membuat imbauan kepada seluruh masyarakat Bali. Kebijakan ini seperti “Nyepi” yang diperpanjang, karena masyarakat diharapkan tetap di dalam rumah saat Ngembak Nyepi, Kamis 26 Maret 2020.

Keputusan ini tertuang dalam surat nomor : 45/Satgascovid19/III/2020, sifat penting , hal : Himbauan. Yang ditujukan kepada Seluruh Masyarakat Bali dan diterbitkan secara resmi pada 23 Maret 2020. Keputusan ini berdasarkan arahan presiden RI melalui pidato tanggal 15 Maret 2020 tentang perkembangan penyebaran penyakit virus Korona di Indonesia.

Termasuk juga ada maklumat Kapolri  nomor mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Korona atau Covid-19. “Dengan ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Bali, hal – hal sebagai berikut,” jelas Koster dalam surat keputusannya. Yang pertama, disebutkan, bahwa penyebaran virus Korona di Bali semakin meningkat dan masyarakat diharapkan memperhatikan dengan sungguh – sungguh kondisi ini.

Penyebaran yang semakin meningkat ini, mesti diwaspadai agar jangan semakin banyak jatuh korban. “Upaya yang paling efektif adalah membatasi aktivitas di luar rumah, dengan mengurangi interaksi dengan orang lain,” tegas Koster dalam suratnya.

Sehubungan dengan hal itu, Gubernur Koster menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap berada di rumah masing – masing, pada hari Kamis 20 Maret 2020, yang tak lain saat Ngembak Nyepi.  “Seluruh masyarakat Bali kami imbau agar tetap berada di rumah masing – masing pada 20 Maret 2020,” tegas gubernur yang juga ketua DPD PDIP Bali ini.  

(bx/art/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news