Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Asyik Seleksi Atlet PON, Tim Panjat Tebing Bali Didatangi Mobil Dinkes

24 Maret 2020, 11: 41: 30 WIB | editor : I Putu Suyatra

Asyik Seleksi Atlet PON, Tim Panjat Tebing Bali Didatangi Mobil Dinkes

PANJAT TEBING: Dinkes mengimbau tidak melakukan kegiatan melibatkan orang banyak. Termasuk seleksi panjat tebing. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Di tengah tahap seleksi III yang dilakukan Pengprov FPTI Bali pada Sabtu (21/3) di GOR Ngurah Rai, Denpasar terjadi hal cukup mengejutkan. Mobil Dinkes Bali tiba-tiba saja datang ke lokasi dan memberikan imbauan tidak melakukan kegiatan melibatkan orang banyak. 

Atas imbauan itu, seleksi akhirnya dipercepat dan diselesaikan pada hari itu juga. Padahal, rencananya seleksi tahap III itu berakhir Minggu (22/3) lalu. "Memang jadwal untuk seleksi tahap 3 atau akhir itu sampai Minggu kemarin dengan program seleksi untuk final, namun karena ada imbauan dari pihak Dinkes Bali yang datang akhirnya kami putuskan dipercepat tuntas pada Sabtu lalu," ujar pelatih kepala tim panjat tebing PON Bali Suhardi Eka Prasetya, Senin (23/3).

Nah, bagaimana proses penetapan yang lolos seleksi tersebut? Kata Suhardi, meski belum final akhirya dirapatkan saat usai seleksi untuk diputuskan siapa yang akhirnya lolos menghuni tim panjat tebing Bali. Sayangnya nama-nama atlet tersebut bakal dirilis setelah diberikan Surat keputusan (SK) dari FPTI Bali.
"SK bakal dibuat sekaligus dirilis nama-nama atlet lolos PON. Kami memang merilis setelah ada SK sehingga semuanya memang resmi," imbuh Suhardi.
Lantas bagaimana dengan proyeksi latihan atau pelatda FPTI selanjutnya setelah terbentuk tim panjat tebing PON Bali? Dirinya mengaku jika semuanya menunggu masa kondusif terkait virus korona sekarang ini. Dan ditambahkannya juga, untuk sementara ini harus berlatih sendiri dengan menjaga kebugaran, kesehatan, kualitas teknik maupun kualitas fisiknya.

"Kami masih belum bisa menentukan soal proyeksi latihan meski proyeksi awal setelah Hari Raya Nyepi latihan Pelatda FPTI Bali dijalankan. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena ada himbauan pemerintah untuk tidak berkegiatan dengan orang banyak sampai akhir Maret ini, mau tidak mau kami harus menunggu perkembangan selanjutnya," tandas Suhardi.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news