Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

TEGAS! Bupati Gianyar Instruksikan Tutup Semua Jalan Saat Ngembak Geni

24 Maret 2020, 14: 43: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

TEGAS! Bupati Gianyar Instruksikan Tutup Semua Jalan Saat Ngembak Geni

BUPATI : Bupati Gianyar, Made Mahayastra bersama Kapolres Gianyar, Dandim Gianyar, Danyon Zipur Gianyar, Ketua PHDI Gianyar dan Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Gianyar. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengeluarkan surat intruksi pada Selasa (24/3). Intruksi itu dibuat berdasarkan imbauan Bapak Gubernur Bali Nomor 45/Satgascovid19/III/2020. Maka pada saat hari Ngembak Geni, atau 26 Maret 2020 masyarakat Gianyar agar tetap tidak bepergian keluar rumah. Pemerintah juga akan menutup akses jalan perbatasan desa, kecamatan, hingga lintas kabupaten.

Dalam intruksi tersebut tertulis dengan tingginya ancaman virus covid 19 terhadap keselamatan masyarakat, maka kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar agar tidak bepergian keluar rumah pada 26 Maret 2020.

TEGAS! Bupati Gianyar Instruksikan Tutup Semua Jalan Saat Ngembak Geni

INSTRUKSI: Surat instruksi Bupati Gianyar bersama PHDI dan Majelis Desa Madya Desa Adat Gianyar yang dikeluarkan Selasa, 24 Maret 2020.. (istimewa)

Pemerintah Kabupaten Gianyar akan menutup seluruh akses lintas kabupaten dengan tidak mengizinkan adanya kendaraan yang lalu lalang. Serta seluruh Desa Adat agar melibatkan pecalang dalam pengamanan intruksi tersebut.

Intruksi itu diberikan pengecualian kepada mereka yang  bekerja sebagai tenaga medis, aparat yang bertugas dari unsur TNI,POLRI, dan ASN. Aparat pemerintah desa atau desa adat, serta dalam hal lain yang bersifat mendesak atau emergency.

Disinggung bagaimana dengan warga Gianyar yang bekerja pada 26 Maret? Mahayastra mengaku di luar Gianyar juga sama ditutup. “Di luar Gianyar juga sama ditutup semua perusahaan, toko, warung dan lain sebagainya. Kecuali hotel biar diatur dari sekarang karyawannya, mereka delay kerja lagi satu hari. Sedangkan untuk pengiriman logistik antar daerah diperbolehkan,” jelasnya.

Politisi PDIP itu juga menambahkan selama tiga hari ini, masyarakat diharapkan mempergunakan waktu untuk tinggal di rumah bersama sanak keluarga. Itu sebagai upaya mencegah perkembangan covid 19. Mengingat saat ini situasinya mencekam, dan mempengaruhi tidak bidang kesehatan saja, melainkan di bidang ekonomi, sosial, adat dan budaya.

“Semoga ini cepat berakhir, tuntas, maka patuhilah semua yang kami dari pemerintah sarankan agar masalah ini cepat selesai. Semoga semua ini kita lewati bersama,” imbuh Mahayastra.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news