Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Di Bangli, Penjagaan “Nyepi Hari Kedua” hingga Tingkat Banjar

26 Maret 2020, 15: 28: 39 WIB | editor : I Putu Suyatra

Di Bangli, Penjagaan “Nyepi Hari Kedua” hingga Tingkat Banjar

BERJAGA SAMBIL BERJEMUR: Linmas melakukan penjagaan di pintu masuk Banjar Nyawah, Desa Selulung, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (26/3). (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - Imbauan Bupati Bangli I Made Gianyar agar masyarakat Bangli tidak bepergian sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Korona, Kamis (26/3), ditindaklanjuti dengan penjagaan. Penjagaan “Nyepi hari Kedua” ini tidak hanya di jalan raya, namun hingga tingkat banjar.

Seperti di Desa Selulung, Kecamatan Kintamani. Perbekel Selulung I Putu Jaya Menala mengerahkan seluruh linmas di desanya. Mereka menjaga hingga pintu-pintu masuk banjar di wilayah desa setempat. Setiap warga yang hendak keluar maupun masuk banjar atau desa diberhentikan. Ditanya maksud dan tujuannya. "Kalau tidak mendesak, kami sarankan kembali," ungkap Jaya Menala.

Tak hanya menjaga pintu masuk, desa setempat  melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, termasuk pemukiman warga. "Dananya dari desa. Dana tak terduga," terang Jaya Menala.

Secara terpisah, Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan akses masuk maupun keluar  Bangli ditutup. Ini menindaklanjuti maklumat kapolri dan instruksi gubernur Bali maupun bupati Bangli dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Korona.

Dalam melaksanakan pengamanan bersinergi dengan TNI dan pacalang, kapolres menegaskan tetap menerapkan standar. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang sekitar dan selalu mencuci tangan. "Kami tetap memberikan akses masuk dan keluar bagi tenaga medis untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tandasnya.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news