Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Hoax, Jalan Gianyar Ditutup Hingga Tanggal 28 Maret

26 Maret 2020, 16: 09: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Hoax, Jalan Gianyar Ditutup Hingga Tanggal 28 Maret

HOAX: Tangkapan layar Bupati Mahayastra menyatakan hoax terkait penutupan akses di Gianyar hingga 28 Maret. (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Beredarnya kabar burung yang membawa nama  Kabupaten Gianyar,  bahwa Kabupaten Gianyar akan ditutup kembali mulai 26 hingga 28 Maret membuat warga bingung. Menanggapi hal tersebut, Bupati Gianyar Made Mahayastra menyampaikan pesan yang tersebar di group whatsapp dan dibuat oleh orang tak bertanggung jawab itu adalah hoax.

Bupati Mahayastra menyatakan dengan tegas pesan tersebut tidak benar. “Hoax itu,”  tegasnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/3). Selain itu, ia juga menyatakan dalam media sosialnya agar masyarakat tidak bingung.

Pernyaataan itu dengan jelas ditulisnya pada tangkapan layar dan diunggah pada media sosialnya. Pesan hoax tersebut tertulis sebagai berikut:  

Kpd Yth. Para Danramil, Pa Staf dan Danunit. 

(Tembusan : Dandim dan Kasdim)

1. Dasar : 

a. Perintah Bupati Gianyar  bahwa Kabupaten Gianyar akan ditutup mulai tanggal 26 s.d 28 Maret 2020 mengantisipasi merebaknya Covid-19;dan

b. Perintah Lisan Dandim 1616/Gianyar tentang perintah membackup Polres Gianyar dalam rangka Kabupaten Gianyar akan ditutup mulai tanggal 26 s.d 28 Maret 2020.

2. Sehubungan Dasar diatas kepada tersebut alamat agar memerintahkan anggota Militer nya agar ikut bergabung dengan anggota Polres Gianyar/Polsek  di wilayah perbatasan Kabupaten Gianyar.

3. Demikian mohon dilaksanakan.

*Catatan: untuk penempatan Personelnya agar koordinasi dengan Polsek masing2 wilayah*

Bagaimana pun juga pesan yang tersesebar tersebut dianggap membuat masyarakat resah dan bingung. Sehingga dalam situasi yang seperti ini, masyarakat diimbau agar menyaring dan memilah berita. Mencari informasi dari media resmi dan kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news