Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Koster Minta Aparat Beri Izin 500 WN Rusia Pulang ke Negaranya

26 Maret 2020, 16: 41: 05 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Koster Minta Aparat Beri Izin 500 WN Rusia Pulang ke Negaranya

Gubernur Bali, Wayan Koster (DOK/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Gubernur Bali, Wayan Koster, meminta aparat keamanan, bendesa adat, dan pecalang di wilayah manapun untuk memberikan izin bagi sekitar 500 orang warga negara (WN) Rusia menuju Bandara Ngurah Rai.

Itu dilakukan menyusul adanya surat permohonan dari Duta Besar Rusia di Jakarta yang ditujukan kepada Koster. Dalam surat yang bersifat segera itu, disebutkan bahwa ada sekitar 500 orang WN Rusia akan kembali ke negara asalnya. Mereka akan melakukan penerbangan dari Bandara Ngurah Rai. Jadwal penerbangannya sekitar pukul 20.55 WITA.

Di surat itu juga disebutkan adanya permohonan agar WN Rusia ini diberikan izin keluar hotel. Melintasi jalan menuju bandara. Menyusul terbatasnya mobilitas atau pergerakan orang maupun transportasi umum.

"Sehubungan dengan itu, Bapak Gubernur Bali meminta kepada aparat keamanan, Bendesa Adat, dan Pecalang, di manapun hotel tempat warga Rusia itu menginap agar mengizinkan mereka keluar melewati jalan menuju bandara. Tidak boleh menghambat agar bisa sampai di bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal," ujar Gubernur Koster sebagaimana disampaikan pihak Dinas Kominikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfos) Bali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Koster mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat di Bali untuk tetap di rumah pada Kamis (26/3) atau sehari setelah Nyepi yang disebut Ngembak Geni. Imbauan ini dikeluarkan untuk mengantisipasi risiko penyebaran virus Korona (Covid-19).

Imbauan inipun kemudian diterapkan di masing-masing kabupaten/kota. Sekalipun imbauan, tindak lanjutnya di kabupaten/kota justru lebih ketat lagi. Akses lalu lintas dibatasi. Sehingga banyak warga yang berniat keluar akhirnya balik kanan. Kembali ke tempat tinggalnya. 

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news