Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Dikenal Tertutup, Pria Asal Bukit Batu Ditemukan Tewas Gantung Diri

26 Maret 2020, 16: 59: 28 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dikenal Tertutup, Pria Asal Bukit Batu Ditemukan Tewas Gantung Diri

TEWAS: I Made Lasia (37) asal Bukit Batu, Kelurahan Samplangan, Kecamatan/Kabupeten Gianyar ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya pada Kamis (26/3). (ISTIMEWA)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Seorang pria, I Made Lasia,37, beralamat Lingkungan Bukit Batu, Kelurahan Samplangan, Kecamatan/Kabupeten Gianyar ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya pada Kamis (26/3). Korban bunuh diri diduga depresi dan kesehariannya dikenal tertutup diri dan tidak mau terbuka kepada teman dan keluarga.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Kamis (26/3) sekitar pukul 07.00  saksi I Ketut Piana, 35, asal Lingkungan Bukit Batu, Kelurahan Samplangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar sempat melihat korban jalan-jalan di seputran Lingkungan Bukit Batu,Kelurahan Samplangan, Gianyar.

Pulang dari jalan-jalan, korban Lasia diperkirakan mandi. Karena lama Lasia dikamar mandi, sehingga saksi Piana memanggil-manggil korban, namun sayang Lasia tidak mau menyahut. Karena dipanggil tidak menyahut saksi Piana curiga dan sekitar pukul 08.30. Saksi  Piana membuka paksa pintu kamar mandi.

Saksi Piana terkejut melihat korban Lasia sudah tergantung diri. Saksi Piana kemudian menyampaikan hal tersebut kepada saksi Ni Made Sunarti,39. Selanjutnya meminta tolong kepada masyarakat. Saat dicek, korban Lasia sudah tidak ada denyut nadi.  

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol I Ketut Suastika menyatakan menerima laporan, pihaknya bersama anggota Polsek Kota Gianyar  mendatangi TKP melakukan olah TKP.Selain itu, polisi juga minta keterangan sejumlah saksi.

Hasil pemeriksaan luar dokter Puskesmas Gianyar I Gianyar, dr. Ida Ayu Ratna Trisna menyatakan korban Lasia sudah ditemukan sudah terbaring di rumah balai dangin kepala dalam keadaan terikat, luka jeratan di bawah leher dari dagu kiri dibaerah telinga sepanjang 28 cm dengan luka jeratan paling dalam bagian kanan, tidak ada cairan tubuh keluar.

Dengan diagnosa tangan dan kaki normal,lebam mayat positif, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan, pasien menggunakan kaos berwana garis dan celana panjang kain.

“Atas kejadian itu, pihak keluarga korban I Ketut Piana menyatakan tidak melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Pihak keluarga sudah mengiklaskan kepergian korban karena gantung diri sebagai musibah,” jelas Kompol Ketut Suastika.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news