Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

RSUP Sanglah Isolasi Mandiri 175 Pegawai

26 Maret 2020, 17: 04: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

RSUP Sanglah Isolasi Mandiri 175 Pegawai

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Tenaga medis RSUP Sanglah Denpasar sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 mengalami ujian. Sebanyak 175 orang yang terdiri dari tenaga medis, dokter residen hingga perawat diisolasi mandiri dan masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP). 

Direktur RSUP Sanglah Wayan Sudana menerangkan 175 orang tersebut diisolasi di rumah masing-masing karena pernah kontak dengan seorang positif Covid - 19 yang masih rekan seprofesi mereka. 

"Mereka pernah kontak dengan seorang dokter residen yang positif Covid-19. Sebagian besar yang kontak residen," terangnya pada Kamis (26/3). 

Semua tenaga medis, residen serta perawat tersebut dikarantina selama 14 hari dan dipastikan kondisi mereka terpantau. 

Walaupun 175 pegawainya masuk dalam ODP. Wayan Sudana menegaskan pelayanan di RSUP pusat rujukan tersebut tidak akan terganggu. "Kami siap melayani, kami sudah merekrut tenaga untuk tiga bulan kedepan," jelasnya. 

Selain itu, pihak RSUP Sanglah juga menambah daya tampung ruang isolasi untuk menghadapi virus Covid-19. "Kami menambah 16 ruangan isloasi hingga jumlah seluruhnya menjadi 34," pungkasnya.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news