Selasa, 07 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pasien Positif Korona di Bali Tambah Jadi Sembilan Orang

26 Maret 2020, 17: 18: 21 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Pasien Positif Korona di Bali Tambah Jadi Sembilan Orang

ILUSTRASI (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Jumlah kasus positif infeksi Korona (Covid-19) di Bali terus bertambah. Sampai dengan Kamis siang (26/3), tercatat ada sembilan orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif.

Bila dibandingkan dengan data yang diungkapkan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 pada Selasa (24/3) yang mencatat ada enam kasus positif Korona, itu artinya penambahan terbaru terjadi sebanyak tiga kasus.

Penambahan tiga kasus positif yang baru ini tercatat pada Rabu (25/3). Mereka terdiri dari satu orang warga negara asing (WNA). Dan dua orang lagi berstatus warga negara Indonesia (WNI). 

Bertambahnya jumlah kasus positif tersebut dibenarkan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

“Terdapat tiga orang PDP (pasien dalam pengawasan) yang dinyatakan positif pada 25 Maret 2020. Satu orang WNA dan dua orang WNI,” jelas Dewa Indra.

Selain jumlah pasien positif, penambahan juga terjadi pada mereka yang berstatus sebagai PDP. Penambahannya sebanyak tiga orang. Sehingga sampai Kamis (26/3), jumlahnya menjadi 114 orang.

“Tambahan tiga orang hari ini terdiri dari tiga orang WNI,” imbuh Sekda Provinsi Bali ini. 

Sedangkan untuk hasil uji sampel di laboratorium, sebanyak 75 PDP dinyatakan negatif. Sementara sampel dari 30 orang PDP masih belum keluar.

Tidak hanya itu, kebijakan karantina bagi para pekerja migran yang pulang ke Bali juga masih berlanjut. Sampai berita ini ditayangkan, ada 38 orang pekerja migran yang dikarantina.

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news