Jumat, 29 May 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Bendesa Adat Kekeran Dukung Polri Jaga Kamtibmas

02 April 2020, 18: 42: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bendesa Adat Kekeran Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Bendesa Adat Kekeran I Made Wardana (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS – Sinergi masyarakat dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu, Bendesa Adat Kekeran, Desa Angantaka, Abiansemal I Made Wardana memberikan apresiasi kepada Polri, khususnya Polres Badung dalam kinerjanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Polres Badung.

“Kami sangat mengapresiasi peranan Polri, khususnya Polres Badung di tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkap Made Wardana.

Polres Badung khususnya, menurut  Made Wardana, telah memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan adat. “Ketika ada kegiatan adat yang menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya, dengan sigap polisi mengamankan,” tambahnya.

Kehadiran Polri, khususnya Polres Badung di tengah-tengah masyarakat, lanjutnya, masih sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat adat Kekeran.

“Saya selaku Bendesa Adat bersama masyarakat akan selalu mendukung program-program polisi demi ketertiban masyarakat,” tegas Wardana.

Wardana juga menegaskan tanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya berada di pundak Polri. “Menjaga Kantibmas juga merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, Saya juga selaku bendesa adat berkewajiban memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kekeran,” ungkap Wardana.

Pihaknya menegaskan, wilayah Kekeran yang dipimpinnya dalam keadaan kondusif dan aman, karena setiap permasalahan di desa selalu didorong untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Setiap permasalahan yang kaitannya dengan adat selalu kami pecahkan dengan cara kekeluargaan, untuk mencari jalan keluar terbaik,” pungkas Wardana.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news