Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tewas Setelah Sesak Napas, Hendro Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

02 April 2020, 19: 49: 12 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tewas Setelah Sesak Napas, Hendro Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

SATGAS COVID-19 : Mayat Hendro dievakuasi oleh Satgas Covid-19 dengan APD lengkap dan dimakamkan dengan prosedur jenazah Covid -19. (ISTIMEWA)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS – Seorang pria bernama Hendro, 40, yang bekerja sebagai tukang las ditemukan tewas di dalam kamar kosnya, Rabu (1/4) pukul 19.00 di Jalan Raya Kwanji, Banjar Kwanji, Dalung, Kuta Utara.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa menerangkan, korban pertama kali ditemukan oleh Mutahar, 50, yang merupakan tetangga korban.

“Pada Selasa (31/3) pukul 18.00 sepulang bekerja, saksi Mutahar dimintai tolong oleh korban untuk membeli 2 botol air mineral ukuran besar dan sebotol larutan penyegar. Saksi kemudian membelikan pesanan korban yang sejak tiga hari lalu mengeluh sakit dan sesak napas,” terang Iptu Oka.

Pada Rabu (1/4) pukul 07.00 pagi saksi menawari korban air hangat karena biasanya korban meminta air hangat kepada saksi untuk membuat kopi. “Saat ditawari air hangat oleh saksi, korban tidak menimpali. Saksi berpikir mungkin masih tidur, sehingga saksi belum curiga,” terang Iptu Oka.

Baru pada pukul 14.00 siang hari saat saksi hendak melaksanakan Shalat Zuhur, saksi lewat di depan kamar korban dan melihat korban masih dalam posisi yang sama tidur telentang.

“Saat melihat korban masih tidur dengan posisi yang sama, Saksi Mutahar mulai curiga bahwa korban sudah meninggal. Mutahar kemudian menelepon I Kadek Subrata untuk mengecek korban,” beber Iptu Oka.

Kadek kemudian ke kamar korban mengecek korban yang ternyata sudah dalam keadaan tidak bernyawa. “Kadek menghubungi bos korban bernama Pak Tekad, untuk memberitahu kalau Hendro sudah meninggal, agar bos korban memberi kabar kepada keluarganya di Jawa,” ungkapnya kembali.

Mengetahui kejadian tersebut, kelian Banjar Gaji I Made Rai Sudiarta, 56, yang dihubungi pemilik kos tempat korban tinggal, langsung menghubungi Bhabinkantibmas Desa Dalung, kemudian secara bersama-sama mengecek kondisi korban ke TKP.

Korban kemudian dievakuasi oleh Satgas Covid-19 Badung ke RSUP Sanglah. “Korban sudah diperiksa di RS. Untuk penyebab meninggalnya apakah korban terkena Covid-19, harus diperiksa Lab terlebih dahulu. Sampel korban telah diambil,” terang Iptu Oka.

Jenazah korban setelah diperiksa oleh pihak RS, dimakamkan di pemakaman Kampung Jawa, Denpasar Utara. “Jenazah korban diserahkan ke MUI Bali untuk dimakamkan di pemakaman Kampung Jawa pada Kamis (2/4) sore, sesuai dengan prosedur kewaspadaan Covid-19,” pungkas Iptu Oka.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news