Jumat, 05 Jun 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gunawan Dwi Cahyo Ikut Lelang Jersey untuk Bantu Tangani Covid-19

02 April 2020, 20: 01: 18 WIB | editor : I Putu Suyatra

Gunawan Dwi Cahyo Ikut Lelang Jersey untuk Bantu Tangani Covid-19

LELANG JERSEY: Defender Bali United, Gunawan Dwi Cahyo melelang jersey Bali United untuk membantu penanggulangan Covid-19. (instagram @gunawandwicahyo13)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI melakukan sebuah gerakan peduli di tengah pandemi Virus Corona ini. Terutama membantu penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Nah, salah satu cara itu yakni pemain yang tergabung di APPI tersebut beramai-ramai melelang jersey atau kaos mereka di klub masing-masing. Pemain Bali United yang turut dalam kegiatan tersebut adalah bek Gunawan Dwi Cahyo (GDC).

Dalam akun instagram GDC, ia melelang jersey bernomor 13 yang lengkap dengan namanya. GDC sendiri menulis caption dengan harga awal yang dibuka senilai Rp 1 juta. Selanjutnya kelipatan Rp 10 ribu. 

Lelang jersey tersebut, tulis Gunawan dibuka sampai tanggal 3 April dengan batas waktu pukul 12.00 wib. Pembeli yang menawarkan harga tertinggi sampai penutupan, akan dihubungi langsung oleh GDC via direct message di instagram.

Dalam kolom komentar, banyak netijen yang langsung mengetik nominal harga yang bervariatif. Hingga siang kemarin (pukul 14.00 wita) harga tertinggi yang terpantau menyentuh Rp 1.650.000.

Tapi, banyak yang berkomentar juga bahwa kebanyakan menginginkan jersey Gunawan ketika ia membela Persija Jakarta. Diakui netijen, seandainya ia melelang jersey saat di Persija, kemungkinan bisa ditawar dengan harga yang lebih tinggi. Hasil penjualan tersebut, seratus persen akan didonasikan untuk membantu melawan virus Corona ini. 

Selain Gunawan Dwi Cahyo, pesepakbola profesional lainnya juga beramai-ramai melelang barang kesayangan mereka. Ada juga nama kiper Madura United, M. Ridho yang melelang jersey serta sarung tangan kipernya. Lalu kapten tim Barito Putera, Rizky Pora yang juga melelang jerseynya.

Nah, selain Gunawan, pemain putri Bali United juga ikut terlibat dengan melelang jersey kandang maupun tandang saat Liga 1 Putri 2019 silam. Mereka adalah Nur Laili, Hamida Kurnia, Susi Susanti, Dewa Ayu Ratnasari dan Natasya Sumitro.

"Saya tergerak dalam mengikuti aksi pelelangan jersey ini untuk membantu sesama di tengah merebaknya Covid-19 di Indonesia. Kita tahu banyak tim medis yang masih kekurangan dalam ketersediaan alat perlindungan diri dan juga kebutuhan masyarakat yang lain," ujar Nur Laili selaku kapten tim putri Bali United. 

"Kebetulan sebagai pemain bola saya memiliki dua jersey tim Bali United. Jadi saya membantu dengan cara melelang salah satu jersey saya dan 100% uang hasil pelelangan dengan harga tertinggi akan digunakan untuk pembelian kebutuhan tersebut," tandasnya.

Ditanya apa yang melatarbelakangi dirinya ikut melelang jersey ini, Gunawan mengaku hal ini terbersit dari dirinya sendiri untuk membantu sesama. "Sekarang di Indonesia kan APD-nya kurang. Selagi ada yang bisa saya bantu, saya akan berusaha membantu. Melelang jersey Bali United ini mungkin salah satunya," beber Gunawan. 

Lalu, terkait permintaan melelang jersey saat di Persija dulu, Gunawan juga mengaku mungkin hal itu dilakukan selanjutnya. "Saya pikir kan sekarang saya di Bali United, jadi jersey Bali United saja dulu, meskipun banyak yang mau jersey Persija," tandasnya.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news