Jumat, 29 May 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pertama Kali, Satu Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Badung

02 April 2020, 20: 03: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pertama Kali, Satu Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Badung

ilustrasi (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung terdeteksi untuk pertama kali. Berdasarkan situs covid19.badungkab.go.id Kamis (2/4), tertera satu orang positif terjangkit.
Soal informasi yang tertera di situs tersebut, Sekretaris Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, Bagus Nyoman Wiranata membenarkan ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kerobokan Kelod, Kuta Utara. "Itu data kan dari provinsi. Kalau provinsi menyatakan begitu, kan berarti benar," ungkapnya.
Berdasar informasi, pasien yang dimaksud, sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pasien merupakan warga yang berdomisili di Badung, tapi bukan warga asli Badung. Namun selama ini yang bersangkutan bepergian Jakarta-Bali.
Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Badung, kata Wiranata, sudah dilakukan penanganan sesuai protokol yang berlaku. Pasien juga sudah dirawat. "Yang jelas kami sudah lakukan penanganan. Sudah dilakukan tracking, tracing, dan sudah dilakukan perawatan yang bersangkutan," tandasnya.
Kalaksa BPBD Badung ini berharap kondisi pasien segera membaik. Ia pun berharap masyarakat Badung tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Tindakan-tindakan yang semestinya, sudah dilakukan petugas. Kami tinggal menunggu hasilnya. Mudah-mudahan kondisinya lebih baik," ujarnya.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news