Jumat, 29 May 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Puluhan Orang Dipulangkan, Gilimanuk Lebih Selektif Terima Pendatang

02 April 2020, 20: 47: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Puluhan Orang Dipulangkan, Gilimanuk Lebih Selektif Terima Pendatang

I Putu Artha, Bupati Jembrana (FT. GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Tim gabungan yang bertugas di Pos Pemeriksaan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Gilimanuk sejak Senin (30/3), makin selektif menerima pendatang atau penumpang yang menuju Bali. Selain mereka yang tidak membawa KTP dan KTP mati, petugas juga menyeleksi penumpang atau pendatang, apakah mereka berasal dari zona merah (pandemi virus Korona) atau tidak, termasuk tujuan mereka ke Bali. Tak heran, puluhan pendatang sudah dipulangkan kembali ke daerah asal mereka.

“Saya terima laporan banyak yang dipulangkan. Diantar sampai kapal. Memang seharusnya bisa selektif dari Ketapang. Kami tidak melarang orang masuk Bali, tapi harus jelas tujuannya,” ujar Bupati Jembrana Putu Artha, Kamis (2/4).

Bahkan, lanjut Artha, pihaknya secara tegas melarang masyarakat dari daerah zona merah datang ke Bali, sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemkab Jembrana menangani penyebaran Covid-19. “Bukan melarang orang datang ke Bali, tapi kalau mereka yang datang berasal dari daerah zona merah Korona, saya minta dikembalikan ke daerah asal. Isolasi di daerah masing-masing,” tegas Artha.

Sedangkan Kapolsek Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan bertugas semaksimal mungkin sesuai protap yang ada. “Kami yang berjaga di Gilimanuk, Polri dan instansi terkait akan menjaga Pulau Dewata tercinta ini sesuai prosedur yang ada,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar semua pihak menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam kondisi seperti ini. “Tiap saat kami pantau anggota yang bertugas, karena kami juga wajib memeriksa orang, barang dan kendaraan. Karena jangan sampai juga ada penyelundupan. Tidak hanya antisipasi virus Korona,” pungkasnya.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news