Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Cari Bonsai di Jimbaran, Subagia Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 10 M

07 April 2020, 16: 51: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Cari Bonsai di Jimbaran, Subagia Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 10 M

EVAKUASI: Korban Putu Wayan Subagia (ditandu) dievakuasi oleh petugas Basarnas. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Putu Wayan Subagia, 43, jatuh ke jurang dengan kedalaman 10 meter di Jimbaran, Kuta Selatan pada Selasa (7/4) sekitar pukul 11.00. Korban jatuh dari tebing di Jimbaran saat  dirinya hendak mencari bunga bonsai .

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menerangkan korban   diketahui jatuh pertama kali oleh seorang warga. “Korban saat itu teriak minta tolong, ada warga yang mendengar teriakan dan melaporkan kepada kami,” terang Darmada.

Laporan diterima Basarnas Bali sekitar pukul 12.00 , Tim Basarnas berjumlah 5 personil dengan peralatan lengkap langsung menuju TKP yang dilaporkan untuk mengevakuasi korban.

Petugas kemudian turun ke jurang mengevakuasi Subagia yang dalam keadaan masih sadar. “Korban kondisinya sadar, tetapi tidak bisa berdiri, cedera serius,” terang Darmada kembali.

Petugas mengevakuasi korban menaikkan ke atas dengan tandu Basarnas. Dengan hati-hati petugas mengevakuasi korban hingga ke ambulans.

Korban yang mengaku berasal dari jalan Imam Bonjol, Gang Air Mancur, Denpasar ini mengaku kepada petugas sedang mencari bonsai. “Dia suka menanam bonsai, jadi dia di TKP sedang mencari bonsai untuk ditanam,” beber Darmada.

Korban diketahui mengalami patah tulang, serta cedera tulang belakang akibat jatuh dari ketinggian 10 meter. “Kuat dugaan kami dia jatuh dari ketinggian 10 meter sampai patah tulang seperti itu,” terang Darmada.

Korban yang masih bisa diajak komunikasi tersebut menerangkan dia ke TKP menggunakan sepeda motor yang terparkir di Pura Tegeh Sari 50 meter dari lokasi kejadian.

Kejadian tersebut membuat masyarakat sekitar datang melihat korban dan menyaksikan jalannya evakuasi. “Korban dievakuasi ke RSUD Wangaya Denpasar untuk mendapat perawatan intensif,” pungkas Darmada.

(bx/ris/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news