Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Tunggu Reda, Suci Ari Tunda Studi di Jepang

30 April 2020, 10: 28: 44 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tunggu Reda, Suci Ari Tunda Studi di Jepang

PRIBADI : Suci Ari tuangkan kisah pribadi untuk lagu single yang sedang digarap. (ISTIMEWA)

Share this      

Penyanyi Suci Ari harus merelakan menunda studinya di Jepang, lantaran wabah virus Korona. Tak ingin berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, ia manfaatkan waktu untuk berkarya.

SUCI Ari tak masalah soal tertunda rencananya ke luar negeri, apalagi wabah yang mengancam kesehatan masyarakat dunia. Suci Ari  yang dihubungi Bali Express ( Jawa Pos Group ) baru baru ini, mengaku tengah menggarap proyek single terbaru berjudul 'Satya di Hati'. “Situasi saat ini memang mengharuskan agenda perjalanan saya ke Jepang harus ditunda. Sambil mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dengan melakukan aktivitas  produktif. Salah satunya dengan mencoba menciptakan lagu,” jelasnya.
Pelantun single 'Asli Buaya' ini mengatakan, single tersebut sedang dalam proses rekaman. Waktu yang cukup banyak di rumah, betul-betul dimanfaatkan Suci Ari untuk terus mengolah vokal, agar hasil rekaman sesuai dengan harapan.
Ia juga menambahkan, single terbarunya itu pastinya akan dilengkapi dengan video klip dan  dirilis setelah situasi benar-benar aman. “Untuk pengerjaan video klip saat ini belum bisa ya. Kebetulan single terbaru ini juga berkonsep duet bersama penyanyi Bali, Sastra Wika, yang menetap di Nusa Penida, sehingga betul-betul menunggu situasi kondusif, ” ungkapnya. Dikatakannya, lagu 'Satya di Hati' ini mengangkat kisah yang lazim dimiliki kebanyakan orang, yaitu tentang kesetiaan. Tak ia pungkiri, bahwa inspirasi dari lagu tersebut diangkat dari kisah pribadinya. “Untuk penulisan lirik saya sendiri yang tulis. Jadi, kisahnya seseorang yang kerja jauh dari keluarga dilanda kejenuhan. Terus ia berkenalan sama cewek, yang juga kebetulan sudah berkeluarga.  Mereka tetap berteman dan saling curhat, tapi tetap memegang teguh bahwa mereka sudah berkeluarga, dan pastinya tetap setia dengan pasangan masing-masing,” aku Suci Ari.
Ia berharap karya musiknya ini bisa menghibur para pendengar dan bisa menginspirasi banyak pasangan untuk tetap setia. “Doakan juga, semoga  pandemi  cepat berlalu, agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Dan, karya ini juga segera rampung sesuai harapan,” ujar wanita yang mulai berkarier di musik tahun  2015 silam.
Beberapa single duet bersama  diantaranya dengan penyanyi  Wira Wati dan De Mas. Suci Ari  juga dikenal lewat lagu bertajuk ‘Asli Buaya’, single ke-4 setelah single ‘Sing Ngalih Sampingan’ yang dirilis tahun 2019. Sebelumnya, tahun 2017, nama Suci Ari populer berkat single ‘Mekita Mulih’ dan ‘Sepatu Chiko’. Urusan  genre musik, Suci Ari tampak kreatif. Selama berkarya, tak hanya genre pop Bali yang dipilih, house mix dangdut turut dicobanya

(bx/vir/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news