Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Dataran Tinggi Bangkitkan Hyang

30 April 2020, 19: 55: 48 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Dataran Tinggi Bangkitkan Hyang

BANGKIT : Kuartet Dataran Tinggi bangkit, lepas single 'Hyang' yang sarat makna tentang kesadaran. (ISTIMEWA)

Share this      

KUARTET Dataran Tinggi, Wicaksana (gitar dan vokal) , Yoedi (gitar), Abidharma (kibor), dan pemain bass, Tutnik, akhirnya luncurkan single bertajuk 'Hyang', Rabu ( 29/4) malam kemarin.  Ida Bagus Wicaksana yang akrab disapa Gus Wicak ini, mengatakan,

Band Dataran Tinggi terbentuk spontanitas 19 September 2019, saat 'jamming session' mengobati rasa kangen bermusik di sebuah studio di Denpasar. Perenungan

kuartet ini tak sia sia karena melahirkan karya yang bermakna sangat dalam tentang  kesadaran.

Saat semua tutur kata berubah tuna wicara. Saat semua kisah menjadi ringkas. Pejam mata dalam-dalam membatin, hingga simbol itu tiba, semua kepada yang Mahasempurna.

Dikatakan Gus Wicak, lagu 'Hyang' diciptakan bersama, musiknya sederhana, lirikpun demikian adanya. "Lirik saya temukan jam lima pagi, saat saya sedang mengerjakan project design. Dia mengalir saja seperti itu, bahkan saya juga tidak tau maknanya. Saya hanya memahami itu adalah sebuah 'kesadaran', dan setiap orang memilikinya," urainya kepada Bali Express ( Jawa Pos Group ) di Sanur, kemarin.

Kuartet ini mengakui tidak ada ide khusus dalam penciptaan lagu, maupun video klip. Semuanya dibiarkan mengair begitu saja. Proses recording, mixing, dan mastering lagu 'Hyang' seluruhnya dilakukan  Wayan Agus Sudanta di Tetstupid Studio, sedangkan penggarapan video oleh Bagus Windhi Santika dari Jibolba Baker.

Dengan dirilisnya single sekaligus video klip yang disetting di kawasan Batur, Bangli ini, Dataran Tinggi berharap dapat terus berkarya ke depannya. Melahirkan tembang per tembang, sembari tetap menjalankan aktivitas masing-masing di tengah wabah ini. "Single sekaligus video klip 'Hyang' resmi dirilis ke publik , sebagai bekal setiap harinya bagi sahabat semua dalam perjuangan melawan virus Covid-19. Semoga wabah Korona lekas berlalu," harapnya. 

(bx/rin/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news