Rabu, 08 Jul 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Keputusan Porprov Bali 2021 Belum Ada Titik Terang

11 Mei 2020, 18: 13: 05 WIB | editor : I Putu Suyatra

Keputusan Porprov Bali 2021 Belum Ada Titik Terang

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kepastian jadi tidaknya Porprov Bali 2021 digelar tahun depan nampaknya belum ada kejelasan. Terbukti dengan kedatangan KONI Badung ke kantor KONI Bali, Senin (11/5) pagi dalam konteks silaturahmi. Silaturahmi KONI Badung yang langsung dilakukan Ketua Made Nariana didampingi Sekretaris Made Sutama bersama beberapa pengurus KONI Badung lainnya tidak menghasilkan keputusan apa-apa.

Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, pertemuan silahturami insan olahraga membahas situasi terkini. Hasil pertemuannya juga diakuinya belum ada kepastian soal gelaran Porprov Bali tersebut. Apakah digelar pada tahun 2021 atau tidak.

"Intinya kalangan olahraga peduli terhadap situasi krisis akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada krisis ekonomi termasuk gelaran PON XX/2020 yang akhirnya ditunda ke tahun 2021," tutur Suwandi, usai pertemuan kemarin.

Sementara khusus untuk Bali, di sektor olahraga juga tak dipungkiri bila ada gelaran Porprov Bali yang merupakan hajatan pemerintah pada tahun depan, sehingga dalam kondisi seperti sekarang ini KONI sifatnya mengkaji sebatas hanya memberikan masukan kepada pemerintah. Artinya apakah Porprov Bali nantinya dilaksanakan atau tidak itu keputusan pemerintah karena pastinya juga akan melihat recovery ekonomi usai covid-19 apakah berjalan normal atau tidak.

"Nantinya kami bakal membahas dengan seluruh KONI Kabupaten dan Kota seluruh Bali pada Kamis nanti di KONI Bali. Rapat tersebut rencananya dihadiri sekitar 15 orang namun tetap dengan protokol kesehatan," tambah Suwandi.

Hasil rapat seluruh KONI Kabupaten dan Kota itu lanjutnya, bakal dilaporkan ke Gubernur Bali selaku pemegang kebijakan. Sementara KONI hanya sifatnya memberikan masukan selaku pembantu pemerintah di bidang olahraga.

"Keputusannya tunggu hari Kamis ya. Apapun hasil rapatnya bakal kami sampaikan secara riil kepada pak Gubernur. Silakan nanti pemerintah yang memutuskan soal gelaran Porprov Bali tersebut," tegas Suwandi.

Sementara pihak KONI Badung menanggapi Badung sebagai tuan rumah sifatnya pasif dalam artian apakah akan tetap menggelar multi event dua tahunan tersebut di tahun 2021 atau ditunda setahun.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news