Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

9 KONI Kabupaten/Kota Usulkan Porprov Bali 2021 Diundur

14 Mei 2020, 17: 33: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

9 KONI Kabupaten/Kota Usulkan Porprov Bali 2021 Diundur

RAPAT: KONI Bali menggelar rapat kordinasi bersama dengan ketua KONI masing-masing kabupaten/kota di Ruang Rapat KONI Bali, Kamis (14/5). (KRISNA PRADIPTA/BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pada Kamis (14/5) pagi, KONI Bali menggelar rapat kordinasi bersama dengan ketua KONI masing-masing kabupaten/kota di Ruang Rapat KONI Bali. Tujuan mereka melakukan rapat tersebut adalah membahas kepastian gelaran Porprov Bali 2021 di tengah kondisi sekarang ini yang masih dibelit pandemi Covid-19.

Rapat yang berakhir sekitar pukul 14.00 wita itu akhirnya mengambil kesimpulan bahwa seluruh KONI, mengusulkan agar Porprov Bali 2021 bisa diundur ke tahun 2022.

"Jadi, rekan-rekan KONI di kabupaten maupun kota sepakat supaya Porprov Bali tahun depan, digeser pelaksanaannya ke tahun 2022. Ya kita juga memaklumi bagaimana kondisi saat ini di daerah masing-masing yang sedang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujar Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi usai rapat kemarin. 

Baca juga: Disuruh Mabanten, Siswi SMP di Ubud Hilang Dua Hari

Yang ditekankan Ketut Suwandi adalah, meskipun rapat ini menghasilkan keputusan diundur ke tahun 2022, tidak serta merta merupakan keputusan akhir. Nantinya, usulan dari KONI-KONI tersebut akan diinformasikan kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster sebagai pengambil keputusan tertinggi soal Porprov Bali ini. 

Menurut mantan Ketua KONI Badung ini, langkah tersebut merupakan inisiatif dari KONI Bali bersama KONI di daerah. Dan tidak harus menunggu lagi perintah langsung dari gubernur terkait kepastian Porprov Bali 2021 ini. "Apapun nanti keputusan gubernur, mau tetap dijalankan atau memang ditunda, pasti akan kami hormati," tegasnya. 

Dalam rapat koordinasi kemarin, pihak KONI Badung yang notabene selaku tuan rumah Porprov Bali 2021 sebenarnya siap-siap saja Porprov tersebut dijalankan sesuai jadwal. Akan tetapi, pihaknya juga mengikuti keputusan jika nantinya benar ditunda, hal itu mengacu dari kondisi KONI-KONI kabupaten di daerah masing-masing, terutama soal anggaran.

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news