Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Naik Motor Bawa Ular Piton, Leher Remaja Asal Semarapura Dililit

21 Mei 2020, 19: 48: 27 WIB | editor : Nyoman Suarna

Naik Motor Bawa Ular Piton, Leher Remaja Asal Semarapura Dililit

DILILIT ULAR : Akibat lilitan ular piton yang ditangkapnya, Gusti Ngurah Bagus Permana dirawat di RSUD Klungkung. (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS - Seorang remaja, Gusti Ngurah Bagus Permana, 16, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, Kamis (21/5). Hal itu setelah leher remaja yang tinggal di Jalan Ratna, Semarapura tersebut dililit ular piton di Jalan Kresna, Semarapura, depan Pura Majapahit, sekitar pukul 10.30. Beberapa jam setelah menjalani perawatan, dia diperbolehkan pulang.

Kasubbag Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa mengungkapkan, pasien sempat meronta di rumah sakit. Hasil pemeriksaan medis, terdapat lebam di leher. Ular juga dicurigai sempat masuk ke dua lubang hidungnya.

Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), kejadian itu membuat warga di sekitar TKP geger. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra DK 8593 AE tiba-tiba berhenti. Ia lalu tergeletak di pinggir jalan dengan leher dililit ular. Panjangnya sekitar dua meter. Melihat kejadian itu, sejumlah orang berusaha memberikan pertolongan hingga korban dilarikan ke RSUD Klungkung dan ularnya diamankan.

Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Suparta mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ada melihat korban mengendarai sepeda motor dengan leher dililit ular. Sambil mengendarai sepeda motor, korban memegang kepala ular itu sebelum akhirnya berhenti di depan Pura Majapahit. Korban langsung jatuh telentang. Salah seorang warga Erna Wati,22, yang melihat kejadian langsung teriak minta tolong.

“Ada saksi melihat leher korban sudah terlilit dengan posisi ujung ekor ular masuk ke lubang hidung dan kepala ular berada di selangkangan korban,” ungkap Suparta menerangkan kondisi korban setelah motornya berhenti.  

Informasi dari adik korban, lanjut mantan kasat Reskrim Polres Klungkung ini, korban sudah sering menangkap dan memelihara ular. Ular yang melilitnya, disebutkan, baru ditangkap. Belum sempat dibawa ke rumahnya. Saat ini ular diamankan di Polres Klungkung.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news