Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Selebgram Lelang Keperawanan Rp 2 M Ngaku Khilaf

22 Mei 2020, 11: 15: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Selebgram Lelang Keperawanan Rp 2 M Ngaku Khilaf

Sarah Salsabila (ISTIMEWA)

Share this      

MALANG, BALI EXPRESS - Selebgram Sarah Salsabila, membuat geger jagat sosial media (sosmed) usai memposting lelang keperawanannya. Postingan melalui akun Instagram resminya @sarahkeihl, menyebutkan harga lelang perawan dimulai senilai Rp 2 miliar. Namun, belakangan videonya dihapus. Kemudian dia membuat klarifikasi untuk minta maaf dan mengaku khilaf.

Dalam video dara asal Malang, Jawa Timur, ini menjelaskan niat lelang keperawanan itu untuk donasi Covid-19 juga sempat diposting. Namun, kini video tersebut sudah hilang karena dihapus.
Dalam postingan video tersebut juga dibarengi caption:
“Start 2000.000.000
Start bid 21.00 (20 Mei 2020)

Selebgram Lelang Keperawanan Rp 2 M Ngaku Khilaf

SCREENSHOOT: Screenshoot vido dan klarifikasi di akun instagram @sarahkeihl. (ISTIMEWA)

“Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100 persen kepada pejuang Covid-19 dan yang terkena dampak (emoji),” ujar keterangan pada postingan Instagram wanita yang dulu mengenyam kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) itu.

Walau postingan berisi video tentang lelang keperawanan Sarah itu sudah hilang dari Instagram. Namun, videonya sudah tersebar di media sosial lain macam Twitter dan beberapa akun Instagram gosip.

Dalam video, Sarah turut mengungkap beberapa hal tentang dampak virus korona. “Uudah 2 bulan self quarantine. Kita semua udah bener-bener ngerasain dampak dari pandemi Covid-19 ini. Aku sendiri sebagai pengusaha udah ngerasain banget kalau misalkan ekonomi lagi drop apalagi para pelaku bisnis UMKM, dimana mereka harus bertahan hidup dari cashflow bulan,” ceritanya lewat video.

“Disini kita tahu kalau margin ekonomi global tuh lagi bener-bener menurun banget dan pemerintah Indonesia udah berusaha semaksimal mungkin, para tim ekonomi semuanya mereka udah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar, dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil. Kita tahu juga disini dampak yang terkena Covid-19 ini udah bener-bener banyak banget mulai dari tenaga medis ataupun masyarakat menengah ke bawah juga,” lanjutnya.

“Dan di sini, aku, Sarah, aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar, dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Terimakasih aku harap kalian bisa ngambil positifnya,” tutup Sarah Keihl lewat video.

Selain jadi selebgram, diketahui Sarah pengusaha muda yang punya berbagai usaha. Di Kota Malang sendiri dia punya usaha cafe.

Tak berselang lama, Sarah menggugah permintaan maaf di akun Instagramnya. Dalam unggahan terbarunya, ia lakukan klarifikasi. Sarah menyatakan unggahannya tersebut hanya demi menyindir orang-orang yang tak peduli dengan situasi pandemi Covid-19 dengan masih nongkrong dan jalan-jalan di mal.

“Hallo teman-teman, maaf udah buat kegaduhan. Sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang enggak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dll. Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku mohon maaf sebesar-besarnya. Aku enggak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga enggak bermaksud lelang keperawanan,” tulis Sarah dalam unggahan, Kamis (21/5).

“Semoga di bulan suci Ramadan ini saya mendapatkan maaf dari teman2 semua, saya khilaf dan tidak tahu akan seperti ini. Ini menjadi efek jera untuk saya,” caption postingan Instagramnya.

Hingga berita ini diunggah postingan selebgram dengan 250 Ribu pengikut itu sudah mendapatkan komentar dari 23.000 pengguna. Dengan jumlah likes capai 68.000.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news