Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Dokter RSUP Sanglah Positif Covid-19, 54 Petugas RS Dites Swab

22 Mei 2020, 17: 04: 26 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dokter RSUP Sanglah Positif Covid-19, 54 Petugas RS Dites Swab

PETUGAS : Petugas medis RSUP Sanglah merawat pasien Covid-19 rentan tertular. (DOK.JAWA POS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Seorang dokter yang bertugas di RSUP Sanglah dilaporkan positif Covid-19. Karena itu, RSUP Sanglah melakukan test swab terhadap 54 orang petugas RS yang pernah kontak dengan sang dokter.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas RSUP Sanglah Dewa Kresna membenarkan hal ini. "Ya benar, sejak tanggal 17 dirawat," ujarnya kepada wartawan Bali Express (Jawa Pos Group).

Terkait kondisi terkini dokter tersebut, Dewa Kresna menyampaikan, saat ini stabil. "Ya.. Saat ini kondisinya stabil," terangnya. 

Dari informasi yang dihimpun, dokter tersebut adalah seorang wanita, 30, yang berasal dari Desa Dauh Puri Klod. Kemungkinan besar dokter ini tertular dari pasien yang dirawatnya. 

"Di RS Sanglah kan rutin diadakan swab bagi yang kontak erat dengan pasien covid. Setelah diketahui positif, dilakukan tracing ke staf RS yang kontak dengan yang bersangkutan," terang Dewa. 

"Semua petugas di lab mikro sudah dilakukan swab. Hasil I dan II negatif," lanjut Dewa tentang swab test. 

Tes swab hanya dilakukan terhadap 54 orang petugas RS. menurut Dewa, masyarakat yang sempat kontak dengan pasien tersebut juga akan di-test oleh Dinkes. "Kalau masyarakat, kan dari Dinkes yang melakukan," tandasnya.

(bx/ran/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news