Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Anak 7 Tahun di Tabanan Positif Covid-19, Ibunya Bekerja di RS Sanglah

22 Mei 2020, 18: 44: 15 WIB | editor : I Putu Suyatra

Anak 7 Tahun di Tabanan Positif Covid-19, Ibunya Bekerja di RS Sanglah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan. (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan mengklarifikasi kasus pasien positif Covid-19 yang dinyatakan bertambah satu orang pada hari Kamis (21/5). Sebelumnya pasien tersebut disebutkan sebagai seorang PMI namun ternyata pasien positif Covid-19 tersebut merupakan anak berusia 7 tahun asal Penebel. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan mengatakan bahwa pasien anak tersebut memiliki ibu yang bekerja di RSUP Sanglah. Dan saat ini pasien anak tersebut juga telah dirawat di RSUP Sanglah.

"Pertama saya mohon maaf atas kesalahan data perkembangan kasus kemarin yang mana saya sampaikan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif adalah dari imported case,  melalui kesempatan ini saya meralat berdasarkan ralat data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan bahwa pasien tersebut adalah seorang anak usia 7 tahun dengan orang tua ibu bekerja di rumah sakit pusat di Bali," ujarnya Jumat (22/5).

Ditambahkannya bahwa, pasien anak ini sudah menderita sakit panas cukup lama dan berobat ke salah satu dokter di Denpasar dan akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah. "Terhadap keluarga korban mulai dari ayah, ibu, kakek dan nenek, sudah dilakukan tracing dengan pemeriksaan swab test yang hasilnya belum keluar," imbuhnya.

Disamping itu Satgas masih melakukan tracing untuk menelusuri dimana pasien terpapar Covid-19. Sebab sebelumnya pasien bersama keluarganya tinggal di wilayah Badung. Hanya saja karena ada anjuran belajar dan bekerja di rumah mereka sekeluarga memutuskan kembali ke kampung halamannya di wilayah Penebel. 

Hingga saat ini ada tiga pasien positif Covid-19 di Tabanan. Tiga pasien tersebut dirawat masing-masing 1 pasien di UPTD RS Nyitdah, 1 pasien di RSUP Sanglah dan 1 pasien di Bapelkesmas Denpasar.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news