Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Nama Kadis PPKB Definitif Tak Kunjung Muncul

22 Mei 2020, 18: 52: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Nama Kadis PPKB Definitif Tak Kunjung Muncul

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Tiga nama yang berhasil lolos seleksi terbuka pengisian posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Besar (PPKB) Kabupaten Tabanan telah diumumkan. Namun hingga saat ini nama pejabat yang berhak menduduki posisi tersebut belum juga ditetapkan.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, tiga nama besar yang lolos tersebut adalah Ni Wayan Maryati yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris pada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tabanan, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih yang saat ini menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu BRSU Tabanan, serta I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi yang menjabat Camat Penebel. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra menyampaikan bahwa proses seleksi telah berlangsung bahkan tiga nama besar yang disetor awal Maret 2020 ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) telah turun rekomendasinta. Setelah sebelumnya disetor awal Maret 2020. "Rekomendasi 3 besar sudah turun, tinggal Bupati yang pilih salah satu, tetapi belum ada pengumuman,"ungkapnya, Jumat (15/5). 

Ditambahkannya bahwa selain menunggu salah satu dari tiga nama tersebut oleh Bupati Tabanan, pihaknya juga masih mencari rekomendasi ke Kemendagri, lantaran proses lelang jabatan yang dilakukan bersamaan dengan Pilkada 2020. "Untuk rekomendasi ke Kemendagri memang belum, kita masih siapkan draf. Jadi prosesnya masih lama," imbuhnya.

Ia menegaskan tiga nama yang masuk tiga besar tersebut merupakan peraih nilai tertinggi dalam seluruh tahapan seleksi dan memenuhi kualifikasi untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kata dia semua kewenangan ada di pimpinan yakni Bupati yang dalam hal ini menjadi Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menentukan pejabat yang ditunjuk sesuai kepentingan daerah.

Proses seleksi calon pejabat eselon IIB untuk jabatan Kepala Dinas PPKB sebelumnya sudah rampung dilaksanakan. Ada enam kandidat yang ikut bersaing yakni Kabag Humas Pemkab Tabanan, I Ketut Ridia, Irban Inspektorat, I Nengah Wisnu Wardana, Sekretaris Dinas Perijinan, I Wayan Sukandrayasa, Sekretaris Bakeuda, Ni Wayan Mariati, Wadir Pelayanan BRSU Tabanan dr. Luh Gede Sukardiasih, dan Camat Penebel I Gusti Ayu Supartiwi.

Kadis PPKB itu sendiri dilelang karena ditinggal pensiun oleh I Nengah Sumerta sejak 1 Desember 2019. Untuk menunggu Kadis PPKB definitif ditunjuk Plt Kadis PPKB adalah Asisten I Setda Tabanan I Wayan Miarsana.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news