Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Hujan Angin di Jembrana, Rumah dan Dapur Warga Porak-Poranda

22 Mei 2020, 21: 02: 48 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hujan Angin di Jembrana, Rumah dan Dapur Warga Porak-Poranda

HANCUR : Bangunan rumah dan dapur warga hancur diterjang hujan angin, Jumat (22/5). (FT. GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi merata di wilayah Kabupaten Jembrana, Kamis (21/5), mengakibatkan beberapa rumah warga rusak parah. Tidak hanya menerjang rumah warga, angin kencang juga merobohkan dapur milik warga di beberapa lokasi.

Dari informasi yang diperoleh Bali Express, bangunan milik warga yang hancur akibat terjangan angin kencang antara lain, rumah dan dapur milik Irawan dan Rieza di Banjar Kombading, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Dapur milik Gusti Ngurah Kade Putra di Brawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya dan juga dapur milik I Made Suartama di Banjar Munduk Ranti, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya.

Kadis Sosial Pemkab Jembrana dr. Made Dwipayana mengakui ada beberapa korban musibah hujan angin. Pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan untuk korban bencana tersebut.

Sementara itu, pantauan di lapangan, Jumat (22/5) pagi, bangunan rumah yang merupakan bantuan sebuah perusahaan BUMN jebol di tembok bagian belakang dan depan, sehingga tidak bisa ditempati. Selain itu, kamar mandi juga jebol. Bahkan dapur dari bedek milik keluarga ini ikut hancur.

Kelian Banjar Kombading, Desa Pengambengan Mutamakin,  membenarkan keluarga Irawan/Rieza mejadi korban hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan rumah dan dapurnya hancur. Pihaknya, lanjut Mutamakin, juga sudah mengusulkan bantuan sembako tahap II untuk keluarga Irawan.

(bx/tor/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news