Rabu, 03 Jun 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pramuka Peduli Kwarda Bali, Bagikan Paket Pencegahan Covid-19 di Marga

23 Mei 2020, 20: 09: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pramuka Peduli Kwarda Bali, Bagikan Paket Pencegahan Covid-19 di Marga

CEGAH COVID-19: Pramuka Peduli Kwarda Bali saat menyerahkan paket pencegahan Covid-19 di Balai Banjar Desa Adat Kuwum, Sabtu (23/5). (ISTIMEWA)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona, Pramuka Peduli yang sebelumnya telah menyasar  Desa Adat Nyitdah, Batubulan Kangin, pada Sabtu(23/5) kembali turun di Desa Adat Kuwum, Tabanan. Dalam aksi sosial tersebut, selain membagikan sembako juga membagikan bibit desinfektan 15 liter, hand sanitizer 1 liter, hand Soap 5 liter serta masker.

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Pramuka Peduli Kwarda Bali, Bagus Partawijaya mengatakan bahwa dalam aksi tersebut Pramuka Peduli Daerah Bali bersinergi dengan BPBD Provinsi Bali dan Batalion sipur 18 JKR  IX/ Udayana, BPBD Tabanan maupun Pramuka Kuartir Daerah Tabanan. "Semua bersinergi bersama masyarakat adat dari 6 desa adat," ujarnya.

Selain sembako, kata dia juga diserahkan paket pencegahan corona seperti, handsanitiser, masker, hand soap cair dan juga ada penyemprotan desinfektan. "Secara jumlahnya setiap Desa Adat kita serahkan 4 bibit disinfektan,4 handsanitiser, kemudian sekitar 70 masker selanjutnya ada paket sembako," imbuhnya.

Kegiatan ini telah dimulai semenjak terjadi corona, yang sampai saat ini  tetap melakukan kegiatan. "Kegiatan ini bukan kegiatan kami yang pertama kali,melainkan kegiatan yang ke empat kalinya," tandasnya.

Sementara itu Bendesa Adat Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan, I Made Ardika menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini tentu memberi edukasi pada masyarakat di Desa Adat Kuwum pada khususnya. "Tentu kegiatan ini memberi edukasi pada masyarakat kami, tentunya dengan harapan nantinya Desa Kuwun terbebas dari wabah Corona," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Satgas Gotong Royong Penanganan COVID-19 Desa Adat Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan, I Wayan Wiryana kegiatan ini sangat diapresiasi karena merupakan bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu juga secara intens melakukan komunikasi kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun kebersamaan berisnergi dengan komitmen yang sama dalam penanganan covid-19 ini.

"Kegiatan ini yang kita komunikasikan kepada satgas Porda Pramuka Bali, BPBD Provinsi Bali dan ditindak lanjuti kejajaran masing-masing," paparnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news