Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Polsek Densel Tangkap Remaja Tanggung Pembobol Tiga Toko

02 Juni 2020, 20: 47: 37 WIB | editor : Nyoman Suarna

Polsek Densel Tangkap Remaja Tanggung Pembobol Tiga Toko

ilustrasi (DOK.JAWA POS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan menangkap MA, 16, spesialis pencurian di beberapa toko di Kota Denpasar. Tersangka yang masih di bawah umur ini membobol tiga toko seorang diri.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika menerangkan, tersangka ditangkap Rabu (27/5), di Jalan Pulau Komodo, Denpasar. “Kami menangkap tersangka atas laporan kasus pencurian di Toko Surya Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan dan laporan dari Toko King Motor yang ada di Jalan Diponegoro, Pedungan, Denpasar Selatan,” ungkap Iptu Hadimastika, Selasa (2/6).

Pihak Toko Surya mengetahui tokonya dimasuki pencuri, Minggu (24/5) sekitar pukul 10.30 ketika pegawai toko hendak membuka toko. “Saksi datang membuka toko dari pintu depan. Saat dibuka, tampak tidak ada yang mencurigakan, tidak ada kerusakan di pintu. Saksi mulai curiga ketika melihat meja kasir berantakan. Saksi kemudian memberitahu kepala toko. Setelah kepala toko mengecek, ternyata ada barang toko yang hilang. Kepala toko kemudian melapor kepada kami,” beber Iptu Hadimastika.

Sementara itu, tersangka mencuri di Toko King Motor, Senin (25/5) sekitar pukul 04.30 dini hari. “Dari rekaman CCTV, tersangka masuk melalui pintu samping toko, kemudian naik ke atas ke ruangan toko dan merusak pintu ruangan toko tersebut. Tersangka mengambil sejumlah barang,” ungkap Hadimastika.

Setelah diinterogasi oleh petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya dan mengaku mencuri di 3 toko berbeda. “Tersangka juga mencuri di Toko Santika, Denpasar Barat, masih kami kembangkan,” jelas Hadimastika lagi.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Nmax dengan nomor polisi DK 4413 ABJ dan uang tunai hasil curian Rp 300 ribu. Pihak pemilik toko masih merincikan kerugian akibat aksi remaja di bawah umur tersebut.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news