Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Balian Band Rilis Album Perjalanan 11 Tahun

14 Juni 2020, 20: 29: 14 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Balian Band Rilis Album Perjalanan 11 Tahun

PERTAMA : Balian Band menampilkan spirit musik album pertama bertajuk 'Kingdom of Dogs.' (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Balian Band merilis album pertamanya bertajuk 'Kingdom of Dogs'. Grup musik yang terbentuk  2009 lalu ini, memutuskan untuk membuat album dari perjalanan musik mereka selama sebelas tahun.

Balian Band  ditopang  dua orang asing warga Negara Australia, yakni  Edward (gitar dan vokal) dan Aaron (gitar). Dua orang personel lainnya yang berasal dari Bali adalah Eddie Surya (bass) dan Gembull (drum). “Ada sebelas lagu dalam album ini yang saya ciptakan, sebagian memang dituliskan liriknya oleh beberapa teman, tetapi dari segi musik saya yang menciptakan keseluruhannya.” papar Edward. 

Dikatakan Edward, lagu yang diciptakan, terinspirasi dari apa yang menjadi pergumulannya dalam kehidupan ini. “Semua lagu yang ada di album ini adalah  kombinasi dari  perjalanan dan cerita tentang hidup, dan sebuah hubungan, cinta, dan keseluruhan dunia yang berubah sedemikian cepat.” lanjutnya.Peluncuran album pertama Balian digarap sutradara Erick EST, yang menggunakan metode live streaming, direkam di Antida Recording Studio. Live Streaming dilaksanakam Jumat (12/6) lalu ini, bisa ditonton ulang di halaman kanal youtube balianmusic.

Live Streaming dikemas dengan menampikan semacam film pendek dari lagu-lagu Balian yang telah hits sebelumnya, diantaranya  'Beautiful Mess',  selain lagu baru yang  berjudul 'Warped Reality' dan 'Kingdom of Dogs'. Suguhannya dibuat semakin menarik dengan adanya obrolan antara musisi  mengenang sepak terjang semasa hidup almarhum Made Navicula, yang sempat mengisi bass di sejumlah lagu Balian.

“Konsep live streaming Balian ini adalah bercerita. Menceritakan segala hal dari lagu-lagunya, menghubungkannya seperti puzzle,” ujar Erick EST. Pengambilan gambar  juga dilakukan tidak hanya satu panggung. Dibangun  beberapa scene  dari awal Balian memainkan lagunya di dalam studio hingga beraksi di panggung

(bx/ran/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news