Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kadek Dimas Ikuti TC Timnas U-19 Secara Virtual

23 Juni 2020, 23: 26: 35 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Kadek Dimas Ikuti TC Timnas U-19 Secara Virtual

Kadek Dimas ( Baliutd.com)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pemain muda milik Bali United asal Legian, Badung, I Kadek Dimas Satria mendapatkan kesempatan dalam Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19.Bedanya, TC Timnas Indonesia kali ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing yang langsung dilatih oleh Shin Tae-Yong. 

Sebagai pemain muda asal Pulau Dewata, Kadek Dimas mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung TC sebagai skuad Garuda Muda persiapan Piala Asia U-19 akhir tahun 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. 
"Senang pastinya bisa diberi kesempatan lagi untuk ikut TC, walaupun sekarang hanya TC virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Saya tetap bahagia bisa menjadi skuad Garuda Muda di TC kali ini," ujar Kadek Dimas yang juga menjadi pencetak gol terbanyak pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2019 ini. 

Diakuinya, tetap saja ada rasa yang berbeda dirasakan, ketika berlatih di rumah dibanding dengan rekan-rekan di lapangan. "Jika latihan bersama, biasanya di lapangan bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan tim. Jika latihan virtual, kita hanya melakukannya dari rumah masing-masing. Jelas berbeda, tapi saya akan tetap semangat menjalani ini," tambah Kadek Dimas. 

Lebih lanjut, penyerang muda potensial Serdadu Tridatu Muda ini pun menjelaskan, program latihan yang dilakukan secara virtual tersebut. Ia menyebutkan, fokus latihannya lebih kepada body weight training dengan intensitas yang meningkat setiap minggunya. 
" Harus betul-betul dijalani dan kerja keras tentunya. Karena kesempatan ini tidak mudah didapat pemain lainnya. Saya menikmati setiap program latihan yang diberikan dengan baik," ujar  Kadek Dimas. 
Kadek Dimas Satria mengatakan,  selain program latihan Timnas Indonesia untuk persiapan kompetisi yang akan dijalankan skuad Garuda Muda, juga masih menunggu kejelasan pelaksanaan EPA tahun ini  karena pandemi Covid-19. 






(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news