Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Mayun Usil Lagi, Bikin Celuluk Nengkleng

25 Juni 2020, 08: 54: 45 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Mayun Usil Lagi, Bikin Celuluk Nengkleng

NENGKLENG : Mayun & The Gank makin usil, kini rilis lagu Celuluk Nengkleng. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS-Jik Mayun, keyrbordist grup Joni Agung & Double T (JATT) gayanya memang meledak-ledak, dan sedikit usil. Karakternya itu terlihat dari keseharian dan karya-karyanya yang mudah dicerna dan terkesan nakal. 

Setelah karya Bin Pidan Lakar Nganten yang mengorbitkan penyanyi Dek Pendak, juga Dut Kledat-Kledut, Ngayal Kaya, kini luncurkan karya bertajuk Celuluk Nengkleng. 

Dikatakan pria berambut keriwil ini, lagu Celuluk Nengkleng sejatinya sudah dbuat setahun lalu. “Ide datang saat ngopi di rumah, yang tiba tiba terbayang seorang nenek yang juga punya ilmu usil, dangklang dengkleng alias mengangkat satu kaki sambil berjalan, menerapkan keilmuannya yang ugig untuk berubah wujud, ” terang Jik Mayun di Denpasar, Kamis (25/6). 

Mayun & The Gank tak mau lagu ini menjadi terkesan menyeramkan. Meski saat syuting video klip menanmpilkan prosesi ngereh, penekun Ilmu Pangliakan. Anggota band yang ditopang Jik Mayun (gitar dan vokal), Dewa Andi di keyboard, Gung Lanang pembetot bass, dan drummer Gede Antara Yasa drum, ternyata tak hanya mainkan alat, tapi ikut juga nengkleng. 

“Lagu ini saya recording di Devandi Home Studio milik Dewa Andi yang kebetulan pemain keybord dari Mayun & The Gank. Video klip digarap  Sandi Lazuardi dan Wowok. Saya buat video klipnya ada adegan celuluk sama sisyanya tiktok, biar lucu dan tidak ada kesan seramnya,” ujarnya.

Rampungnya lagu Celuluk Nengkleng ini ditopang Geria Tegal Jinga, ada produk lokal Beer Singaraja, juga kolam renang Tirta Ayu plus alumni PGRI  4 angkatan 91, Denpasar. Selain melibatkan wanita, tiga orang yang memerankan Celuluk adalah Dewa Bondol, Rasty, dan Klenyot.

Meski mau dibikin tak terkesan menyeramkan, namun saat syuting video klip Jik Mayun merasakan ada yang aneh. “ Saat menyanyi syair kakakakak kikikikik, mulut seperti terkunci, sangat sulit mau  pindah ke syair berikutnya. Adegan harus diulang beberapa kali, dan akhirnya saya bisa mengontrol diri. Yah mungkin ulah usil juga dapat diusilin,” pungkas Jik Mayun.

 

 

 

(bx/rin/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news