Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kejurnas Kempo Online, Nadya Billy Raih Juara Pertama

27 Juni 2020, 19: 12: 16 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Kejurnas Kempo Online, Nadya Billy Raih Juara Pertama

JUARA : Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, Adi Priyanto, bersama kenshi putri Bali, Nadya Billy yang menjadi juara I. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Dalam mengisi kekosongan kegiatan selama masa Pandemi Covid 19, Pengurus Besar (PB) Perkemi mengadakan  Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Shorinji Kempo Tandoku Online yang dimulai 27-28 Juni. Di hari pertama, Sabtu ini, Bali sukses meraih juara I lewat kenshi Nadya Billy.

Nadya Billy meraih juara pertama di nomor Embu Tandoku putri 1 dengan perolehan poin 263. Nominal poin yang didapat Nadya hanya unggul tipis dari kenshi putri Jawa Barat, Firza Fauziah dengan poin 262,5 yang harus puas di tempat kedua. Sedangkan juara ketiga diraih kenshi Hafsah L. Khairunnisa dari DKI Jakarta dengan poin 262. 

Ketua Pengprov Perkemi Bali yang baru, Adi Priyanto, didampingi Wakil Ketua Umum, Fredrik Billy, menyatakan, sangat bangga dengan kegiatan ini dan mendukung penuh ide dari PB Perkemi tersebut. Walaupun baru pertama kalinya yang bersifat virtual, namun sudah cukup baik, meskipun kadang ada masalah dengan jaringan internet. 

"Untuk emas yang diraih Nadya, saya ucapkan selamat. Kejuaraan virtual ini sangat bagus untuk memotivasi atlet di tengah pandemi sekarang ini," ucap Adi Priyanto diamini Billy. 

Pihaknya berharap, event ini menjadi evaluasi untuk pertandingan nasional berikutnya, yakni kerja sama antara Perkemi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam sebuah Kejurnas yang akan dilaksanakan 15-16 Agustus mendatang. 

Sedangkan di nomor putra, wakil Bali adalah Walter Rau yang menyandang sabuk III DAN. Untuk hari pertama, dipertandingan nomor Embu Tandoku Putri 1 terdiri dari 9 provinsi, yakni Bali, DKI Jakarta, Jabar, Banten, Sumsel, Sumbar, Jateng, Jatim, dan Yogyakarta.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news