Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Diseret Arus Kubujati, Pemancing Ditemukan Berkat HP

28 Juni 2020, 19: 11: 56 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Diseret Arus Kubujati, Pemancing Ditemukan Berkat HP

DITEMUKAN : Ogi (kanan) ditemukan petugas gabungan dalam kondisi selamat setelah terkatung katung selama beberapa jam di perairan Kubujati, Kecamatan Buleleng. (istimewa)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS-Nasib mujur masih berpihak pada Gede Ogi Ari Mahendra 17. Pemancing asal Banjar Dinas Darma Semadi, Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng ini, sempat hilang beberapa jam di wilayah perairan Kubujati, Kecamatan Buleleng. Beruntung, Ogi ditemukan dalam kondisi selamat oleh Satuan Polisi Air Polres Buleleng dibantu para nelayan dari Desa Tukadmungga, Minggu (28/6) pagi.

Informasi yang dihimpun Bali Express (Jawa Pos Group) menyebutkan, Ogi Mahendra pertama kali pergi ikut memancing. Ia pergi bersama Gede Sridana dan anak Sridana, yakni Kadek Yudi Arsana, Sabtu (27/6) sekira pukul 19.00 Wita. Mereka mancing ikan di wilayah perairan laut Kubujati dengan satu sampan. Saat itu, Sridana dan Yudi Arsana menyelam untuk mencari ikan. Sedangkan Ogi berada di atas sampan sendirian dengan menancapkan jangkar di bawah karang.

Setelah beberapa jam menyelam dan naik ke permukaan laut sekitar pukul 22.00 wita, Sridana dan Yudi Arsana mendapati Ogi bersama sampannya sudah tidak ada di lokasi. Sridana bersama anaknya lantas bergegas menuju ke daratan dengan menumpang pemancing lainnya untuk meminta pertolongan mencari Ogi bersama sampannya.

Sampai di daratan, mereka langsung menuju ke Desa Tukadmungga untuk memberitahukan kejadian yang terjadi kepada pihak desa dan keluarga Ogi. Keluarga Ogi pun syok mendengar kabar tersebut. Kejadian itu dilaporkan Sat Pol Air Polres Buleleng yang langsung melakukan pencarian.

Beruntung ada titik terang penemuan Ogi. Berkat handpohone (Hp) Ogi yang masih aktif, Ogi bisa mengabarkan jika keberadaanya berada di tengah laut dan mengatung-ngatung ke arah timur perairan Kubujati.

Selanjutnya, pada Minggu (28/6) sekitar pukul 06.00 wita pencarian langsung dilakukan Sat Pol Air Polres Buleleng dibantu nelayan Desa Tukadmungga, menyasar ke wilayah timur perairan Kubujati. Beruntung, Ogi berhasil ditemukan dengan kondisi selamat. Kepulangan Ogi dengan selamat dari tengah laut setelah beberapa jam dinyatakan hilang ini, disambut isak tangis pihak keluarganya dan warga Desa Tukadmungga di bibir pantai Desa Tukad Mungga.

Dari keterangan Ogi, sebenarnya dirinya baru pertama ikut  mancing. Bahkan, belum mengetahui cara mengoperasikan sampan. Saat jangkar lepas dan sampan bergerak Ogi justru tidak bisa berbuat apa. Beruntung Hp yang dibawanya itu masih bisa aktif untuk berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia membenarkan, salah seorang warganya berhasil ditemukan selamat. "Ogi ini baru pertama kali ikut mancing. Beruntung handphonenya masih aktif dan bisa komunikasi dengan keluarganya. Lalu langsung dicari dan ditemukan. Kami ingatkan nelayan di desa agar tetap memperhatikan kondisi cuaca," singkat Madia.

Dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng, Kasat Pol Air Polres Buleleng, Wayan Parta tidak menampik, jika personelnya telah menemukan Ogi bersama nelayan di pesisir timur Kubujati. "Benar, kami telah melakukan evakuasi d itengah laut bersama nelayan sekitar. Ogi ditemukan dalam kondisi selamat dan personel menggiring sampan tersebut kembali ke wilayah Desa Tukadmungga," pungkas AKP Parta. 

(bx/dik/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news