Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pedagang Asal Bangli Positif Covid, Diduga Terpapar di Pasar Galiran

28 Juni 2020, 20: 13: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pedagang Asal Bangli Positif Covid, Diduga Terpapar di Pasar Galiran

Wayan Dirgayusa (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli bertambah empat orang, Minggu (28/6). Salah satunya adalah pedagang Pasar Galiran, Klungkung asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani. Perempuan ini diduga terpapar di Pasar Galiran. “Diduga di sana (Pasar Galiran). Tapi perlu tracking (penelusuran) dulu besok (Senin, Red),” ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli  Wayan Dirgayusa, Minggu.

Menurut Dirgayusa, pedagang tersebut diketahui positif berawal dari sakit beberapa waktu lalu. Tak dijelaskan sakitnya. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Bangli ini memastikan bahwa pedagang berusia 39 tahun itu sempat berobat ke puskesmas di desanya. Oleh tenaga kesehatan dilakukan rapid test. Hasilnya reaktif.  Lanjut uji swab. Sambil menunggu hasil uji swab, dia menjalani karantina mandiri di rumahnya.

Sementara tiga kasus positif lainnya, lanjut Dirgayusa, satu orang berasal dari Desa Susut, Kecamatan Susut yang merupakan hasil penelusuran kasus positif sebelumnya. Ada juga seorang tukang ukir dari Desa Apuan, Kecamatan Susut. Pria berusia 51 tahun ini diketahui positif setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Bangli. “Yang lagi satu juga dari Songan, tapi beda banjar. Banjarnya jauh dari positif asal Songan yang pedagang di Pasar Galiran,” terang Dirgayusa.

Pejabat asal Desa Demulih,  Kecamatan Susut itu pun menegaskan, tindak lanjut dari keempat kasus baru itu ialah melakukan penelusuran. Gugus tugas menelusuri orang-orang yang sempat kontak dengannya untuk mencegah penyebaran virus termasuk mengetahui dari mana pasien terpapar.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news