Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sehari Tabanan Tambah 5 Kasus Positif, Sembuh 66 Orang

28 Juni 2020, 21: 31: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sehari Tabanan Tambah 5 Kasus Positif, Sembuh 66 Orang

ilustrasi (DOK.JAWA POS)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Dalam sehari, Kabupaten Tabanan kembali menambah 5 kasus pasien positif Covid-19, Minggu (28/6). Tambahan pasien ini seluruhnya merupakan transmisi lokal. Satu di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di BRSU Tabanan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan, pasien yang terpapar virus ini terdiri dari 1 orang tenaga medis di BRSU Tabanan asal Kecamatan Kerambitan, 2 orang asal Kecamatan Selemadeg Timur, 1 orang santri usia 13 tahun asal Kecamatan Kediri, dan 1 orang dari Kecamatan Pupuan yang masih merupakan kelanjutan dari kasus PDP meninggal sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, tambahan pasien 5 orang masuk kategori transmisi lokal. Hanya saja gugus tugas masih menelusuri dimana pasien bisa terpapar. “Kami masih ditelusuri dimana pasien yang terpapar,” ujarnya. 

Ditambahkannya, penelusuran kontak pun sudah dilakukan gugus tugas terkait dengan penambahan 5 kasus positif ini. “Sedang dilakukan penelusuran kontak. Namun kami tetap meminta seluruh masyarakat tetap waspada lantaran kasus Covid-19 mulai meningkat,” imbuhnya.

Sedangkan hasil swab dari 57 tenaga kesehatan di Puskesmas II Kediri pasca salah satu tenaga medis terpapar yang berkaitan dengan klaster RS Wisma Prasanti, 1 orang dinyatakan positif. “Satu pasien positif ini ber- KTP Badung, jadi masuk di data Covid-19 Kabupaten Badung,” jelasnya.

Dengan keluarnya hasil swab, maka Puskemas Kediri II akan dibuka mulai Selasa (30/6), setelah sebelumnya sempat ditutup.

Karena ada penambahan pasien positif yang terus meningkat, total kasus positif Covid-19 di Tabanan sudah tembus 66 orang, dalam perawatan 31 orang dan dinyatakan sembuh 35 orang.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news