Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Wan Curi HP di Karangasem, Jual di Klungkung dan Denpasar

29 Juni 2020, 11: 49: 11 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Wan Curi HP di Karangasem, Jual di Klungkung dan Denpasar

Wan, tersangka pencuri HP  (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali kembali mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Kabupaten Karangasem. Pencurian di sebuah konter Harsadi Mulya HP di Banjar Dinas Kutuh, Lingkungan Jasri Kelod, Karangasem, terjadi Kamis (28/5). Tersangka Wan,20, berhasil ditangkap Dit Reskrimum Polda Bali, Minggu (28/6). 

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Dodi Rahmawan menerangkan, Senin (29/6), bahwa korban mengetahui kejadian tersebut Kamis (28/5) sekitar pukul 08.00, ketika hendak membuka konter handphonenya (HP). “Korban I Gede Jana Arya Saputra kemudian melapor ke Polres Karangasem atas kasus pencurian yang menimpa dirinya,” ungkap Kombespol Dodi Rahmawan. 

Setelah mendapat laporan dari korban, dengan di backup IT Ditreskrimum Polda Bali dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut. “Kami melakukan penyelidikan, meminta keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan kami berhasil mendapatkan identitas pelaku yang bernama I Nyoman Hendrawan alias Wan. Kami kemudian melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Pada Minggu (28/6) kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Banjar Dinas Perasi Kauh, Desa Pertima, Karangasem,” beber Kombespol Dodi. 

Setelah diinterogasi petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya telah mencuri di konter tersebut. “Dia mengaku masuk ke konter tersebut Kamis (28/5), pukul 22.30 malam, saat orang sedang istirahat,” jelasnya. Tersangka mengaku sudah menjula 2 buah HP yang dicurinya di Klungkung dan 1 buah HP dijual di Denpasar. “Kami masih melakukan pencarian barng bukti yang sudah dijual tersangka,” terangnya.  Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 3,5 juta, serta HP Vivo tipe Y19, HP Vivo tipe Y17, lengkap dengan kotak HP dan Charger serta headsetnya.

(bx/ris/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news