Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Kader PDIP Lapor Kasus Pembakaran Bendera ke Polres Gianyar

29 Juni 2020, 17: 52: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kader PDIP Lapor Kasus Pembakaran Bendera ke Polres Gianyar

MELAPOR : Anggota DPC PDIP Kabupaten Gianyar melaporkan kasus pembakaran bendera PDIP ke Polres Gianyar, Senin (29/6). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar mendatangi Mapolres Gianyar, Senin (29/6), untuk mendukung aparat penegak hukum mengusut tuntas terkait pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu  lalu. Kedatangan mereka diterima oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana. 

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar, I Ketut Sudarsana menjelaskan, kegiatan itu tetap menjalani protokol kesehatan di tengah Covid 19. "Hari ini kami mengantarkan surat pengaduan dari masyarakat dari DPC ke Kapolres untuk ditindaklanjuti ke jajaran lebih tinggi. Tujuannya untuk mendukung penegak hukum mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu," terangnya. 

Ketua Fraksi DPRD Gianyar tersebut juga menyampaikan, pihaknya merasa terusik dituding sebagai PKI, padahal sesungguhnya PDIP penjelmaan dari PNI. "Rakyat tahu PNI didirikan oleh Bung Karno. PNI sangat bertentangan dengan komunis dan tidak cocok dengan alam, peradaban dan budaya yang ada di Indonesia," tandasnya. 

Sudarsana menegaskan, PDI konsisten berbicara tentang Pancasila, karena merupakan falsafat dan idiologi bangsa. "DPC di bawah payung PDIP tetap tenang dan menempuh jalur hukum. PDIP berada di garis terdepan jika ada yang mengubah Pancasila dari bumi Indonesia ini," tegasnya. 

Kedatangan pengurus DPC PDIP tersebut diisi dengan orasi di halaman Mapolres Gianyar disertai pengibaran bendera merah putih dan bendera PDIP. Sementara Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana menerima kedatangan mereka di loby Mapolres setempat.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news