Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Kasir Tiara Dewata Dijemput Tim Medis, Hasil Rapid Test Reaktif

29 Juni 2020, 20: 04: 52 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kasir Tiara Dewata Dijemput Tim Medis, Hasil Rapid Test Reaktif

ilustrasi (DOK.JAWA POS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Seorang kasir swalayan Tiara Dewata, Denpasar, Minggu (28/6) siang dijemput tim medis. Ia dijemput di kediamannya di Jalan Letda Made Putra, Kelurahan Dangin Puri, Dentim sekitar 12.35 Wita. Perempuan asal Madura ini dijemput lantaran rapid tesnya, Jumat (26/6), menunjukkan hasil reaktif. Karena itu, Minggu (28/6), ia langsung dijemput untuk melakukan swab test. Sembari menunggu hasil swab keluar, EH (26) dibawa ke salah satu hotel untuk menjalani isolasi sementara waktu.

Manajemen Operasional Tiara Dewata, Nopi Setio Utomo, yang dikonfirmasi via telepon, Senin (29/6), membenarkan salah satu karyawannya yang berprofesi sebagai kasir dijemput tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar karena hasil rapid tesnya reaktif. “Kami di Tiara Dewata sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan komitmen kami bersama Disperindag Kota Denpasar. Tidak hanya itu, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mengadakan rapid test sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona untuk para pekerja karena sering bersentuhan dengan orang banyak. Seperti informai yang beredar, memang benar salah satu karyawan kami dijemput karena reaktif. Maka kami persilahkan untuk dijemput dan dikarantina sembari menunggu hasil swab keluar,” kata Setio Utomo.

Setio Utomo menambahkan, dalam rapid test yang dilakukan, menyasar 24 kasir, dengan hasil seorang kasir dinyatakan reaktif. “Karena hasilnya reaktif, makanya kami lanjutkan protap kesehatan dengan melakukan swab test dan sampai saat ini belum keluar hasilnya,” ujarnya.

Secara fisik EH terlihat sangat bugar. Namun tidak menjamin ia tidak terpapar Covid-19 sebab hasil rapid testnya reaktif. Sebelumnya EH tidak mengetahui bahwa dirinya reaktif. Saat dijemput tim medis tersebut barulah ia baru tahu kalau hasil rapid testnya reaktif. “Dari segi fisik ia terlihat sehat. Saat dijemput tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, dia malah bingung. Saat dijemput tim medis di kos-kosan inilah akhirnya karyawan saya mengetahui bahwa hasil rapid testnya reaktif. Dia juga mau mengikuti tim kesehatan untuk melakukan isolasi di salah satu hotel,” ucapnya.

Hingga Senin (29/6) sore, hasil swab EH masih belum keluar dan EH sedang menjalani karantina di salah satu hotel sambil menunggu hasil swab keluar.

(bx/dhi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news