Sabtu, 11 Jul 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pelanggan Sepi, Tukang Ojol Asal Pemogan Mencuri di Sukawati

30 Juni 2020, 17: 27: 31 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pelanggan Sepi, Tukang Ojol Asal Pemogan Mencuri di Sukawati

DIAMANKAN : Pelaku pencurian bermodus sebagai ojek online, diamankan jajaran Polsek Sukawati, Selasa (30/6). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Akibat pelanggan sepi, oknum tukang ojek online (ojol) Khairul Umam, 28, asal Pemogan, Denpasar mencari penghasilan sambilan dengan cara mencuri di rumah Ni Made Wirati, warga asal Sukawati, Gianyar, Sabtu (20/6). Namun pelaku dapat diamankan jajaran Polsek Sukawati untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Sukawati AKP Suryadi didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu AA. Gede Alit Sudarma menjelaskan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. “Pelaku beraksi dengan modus mencari pelanggan, sebab ia beraksi menggunakan atribut ojek online dan memang terdaftar sebagai pegawai ojek online,” jelas AKP Suryadi, Selasa (30/6).

Kronologis kejadiannya berawal pada Sabtu (20/6) sekitar pukul 04.00 bertempat di rumah korban, Ni Made Wirati di Banjar Babakan, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar terjadi kasus pencurian. Karena ada laporan kasus pencurian, tim opsnal mendatangi TKP dan melakukan oleh TKP serta mencari saksi-saksi yang ada di seputaran TKP untuk dimintai keterangan.

“Dari hasil interogasi terhadap korban, diperoleh keterangan bahwa sekitar pukul 04.00 korban sedang tidur. Saat itu ia  mendengar ada suara orang yang mau masuk ke dalam kamar. Korban Wirati mengira suaminya yang masuk rumah. Saat itu ia juga sempat mendengar suara sepeda motor. Barang milik korban yang hilang akibat pencurian tersebut adalah satu unit HP merk Azuz, dompet warna cokelat berisi uang Rp 57 ribu, KTP, SIM, dan ATM atas nama korban,” jelasnya.

Atas keterangan tersebut, tim opsnal melakukan pengecekan di seputar TKP dan mengecek CCTV yang ada di seputaran jalan menuju arah TKP. Hasil penyelidikan mengarah kepada pelaku. Kemudian unit opsnal melakukan penyelidikan di wilayah Denpasar Selatan. Diperoleh informasi bahwa ada residivis pelaku pencurian yang tinggal di wilayah Pemogan.

“Selanjutnya, unit opsnal dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu A.A Gede Alit Sudarma, didampingi kepala lingkungan setempat melakukan penggeledahan di kamar kos orang yang diduga sebagai pelaku serta melakukan penangkapan. Saat diinterogasi, pelaku tidak mengakui perbuatannya. Pelaku baru mengaku setelah polisi menunjuk barang bukti yang masih digunakan pelaku,” imbuh AKP Suryadi.

Pelaku diamankan di ruang tahanan Mapolsek Sukawati untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku Khairul merupakan residivis pelaku pencurian yang baru keluar dari LP Kerobokan pada tahun 2019. Pelaku melanggar Pasal 363 Ayat 1 ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news